PUBLIKREPORT.com

9 Tang Shen Diijinkan, 4 Tidak

Ilustrasi. Cap Go Meh.

“Sembilan Tang Shen dari enam TITD ini yang nantinya akan melakukan prosesi suci Goan Siau, pada Jumat 02 Februari 2018 atau tanggal 15 Imlek”

Jimmy Rumengan, Ketua Komisariat Manado Perhimpunan TITD Seluruh Indonesia

MANADO, publikreport.com – Pengurus Perhimpunan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Seluruh Indonesia Komisariat Manado, menyatakan, ada sembilan Tang Shen akan prosesi keluar tempat ibadah pada perayaan suci Goan Siau. Hal ini merupakan petunjuk yang diterima umat, saat menggelar sembahyang, di tempat ibadah.

“Sembilan Tang Shen dari enam TITD dapat izin keluar tempat ibadah. Sedangkan empat lainnya tidak mendapatkan petunjuk keluar,” jelas Ketua Komisariat Manado Perhimpunan TITD Seluruh Indonesia, Jimmy Rumengan, di Manado, Rabu 28 Februari 2018.

Yang mendapatkan petunjuk untuk melakukan prosesi keluar dari tempat ibadah, menurut Jimmy, adalah TITD Kwan Seng Tatie, Tiong Tan Lie Goan Swee, Thian Kan Kiong, Kwan Seng Bio, Hok Tek Cik Sin, Seng Kong Bio.

“Sembilan Tang Shen dari enam TITD ini yang nantinya akan melakukan prosesi suci Goan Siau, pada Jumat 02 Februari 2018 atau tanggal 15 Imlek,” ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk itu umat sudah melakukan berbagai persiapan di tempat ibadah, termasuk di TITD Kwan Kong, dengan melakukan sembahyang dan melakukan ritual keagamaan lainnya.

Rabu 28 Februari 2018, pagi sampai siang, Jimmy mengatakan, umat melaksanakan sembahyang. Sebab itu merupakan Se Jit Dewa Kwan Kong mendapatkan gelar, yang dalam istilah orang awam adalah sembahyang “goso peda”.

Majelis Rohaniawan Tri Dharma se-Indonesia Wilayah Manado, Indrawati Wangian, mengatakan, nantinya prosesi akan melewati sejumlah jalan yang sudah diatur oleh pengurus.

“Prosesi pada Jumat 02 Maret 2018 ini, nantinya akan dihadiri Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kota Manado termasuk jajaran TNI dan Polri serta undangan lainnya,” katanya.

 

ANTARANEWS.com

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Honor Guru SMA/SMK di Sulut Setara UMP

Read Next

Olly: Porprov Kami Aktifkan Kembali

Leave a Reply