Warga Diimbau Tidak Mendaki Gunung Lokon

Gunung Lokon dengan Kawah Tompaluan di lerengnya.

“Kami mengimbau warga dan para pendaki agar mematuhi peringatan ini. Untuk sementara waktu jangan mendaki dulu, demi keselamatan. Mengingat telah terjadi peningkatan status siaga level dua”

TOMOHON, publikreport.com – Kantor Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi/Pemantau Gunung Berapi Lokon di Kakaskasen Tomohon menginformasikan telah terjadi peningkatan aktifitas vulkanik di Kawah Tompaluan Gunung Lokon. Atas informasi masyarakat diimbau jangan melakukan pendakian ke gunung berapi teraktifitas di Kota Tomohon ini.

BACA JUGA: Gunung Lokon dan Gunung Klabat

Kepolisian Sektor (Polsek) Tomohon Utara melalui bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Tomohon, Sabtu 20 Januari 2018, mengosongkan area dalam radius lima kilometer dari Kawah Tompaluan.

BACA JUGA: Nawanua, Negeri Tua Kakaskasen

“Kami mengimbau warga dan para pendaki agar mematuhi peringatan ini. Untuk sementara waktu jangan mendaki dulu, demi keselamatan. Mengingat telah terjadi peningkatan status siaga level dua,” kataBhabinkamtibmas Polsek Tomohon Utara, Brigadir Kepala (Bripka) Indra Efendi.

 

EDELWEISS CT

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Cabuli Anak Kandungnya, FP Ditangkap

Read Next

Penderita HIV/AIDS di Kotamobagu Meningkat

Leave a Reply