Asian Games: Royke Maengkom Optimis Pencak Silat Bakal Dapatkan Emas

Aksi Abdul Malik, atlit pencak silat jebolan PPLP Provinis Sulut pada salah satu kejuaraan.

“Abdul Malik, atlit pencak silat asal Sulut, alumnus 2016, PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Provinsi Sulut, akan meraih medali emas pada final pencak silat Asian Games, yang akan dilaksanakan Rabu, 29 Agustus 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta”

Royke Maengkom, Pelatih Cabor Silat PPLP Provinsi Sulut

MANADO, publikreport.com – Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Royke Maengkom menyakini, Pencak Silat akan menyumbangkan medali emas pada Asian Games 2018. Kenyakinan ini disampaikanya setelah melihat aksi atlit pencak silat, Abdul Malik, pada babak semi final, Minggu, 26 Agustus 2018, mampu mengalahkan Bo Thammavongsa dari Laos, dengan kemenangan mutlak 5-0.

“Abdul Malik, atlit pencak silat asal Sulut, alumnus 2016, PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Provinsi Sulut, akan meraih medali emas pada final pencak silat Asian Games, yang akan dilaksanakan Rabu, 29 Agustus 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta,” ucap Royke.

BACA JUGA: Asian Games 2018: Test Event Pencak Silat Diikuti 10 Negara

Di babak penyisihan, Abdul Malik yang turun pada Kelas B Putra 50-55 Kg, menang dramatis pada 3 detik terakhir atas atlit pencak silat Vietnam, Dinh Tuan Nguyen, dengan skor 3-1.

Sedangkan pada babak perempat final, yang digelar Jumat, 24 Agustus 2018, Abdul Malik tidak memberikan kesempatan kepada lawannya, Cheni Sobri dari Thailand. Abdul menang mutlak 5-0.

BACA JUGA: PPLP Sulut Lahirkan Juara Dunia

 

DORANG

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Asian Games: Atlit Jetski Sumbangkan Medali Emas

Read Next

Menduga Gunakan Santet, Lansia Ini Dibunuh dengan Sadis

Leave a Reply