Askab PSSI Sangihe Siap Gelar Turnamen

Michael Thungari, Ketua Askab PSSI Kepulauan Sangihe.

“Diberi kesempatan setiap klub mengembangkan bakat dan potensi pemainnya, bahkan klub dapat menyiapkan pemain kontrak dari luar daerah”

Michael Thungari, Ketua Askab PSSI Kepulauan Sangihe.

TAHUNA, publikreport.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersiap menggelar turnamen antar klub bertajuk pertandingan persahabatan. Turnamen ini, menurut Ketua Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Sangihe, Michael Thungari direncanakan diikuti sejumlah klub papan atas.

Sesuai rencana akan bergulir pada 01 Maret 2020, terpusat di Lapangan Gesit Tahuna,” ungkapnya.

Turnamen ini, Michael mengatakan, tidak seperti biasanya, yakni akan mengklasifikasi kelompok umur. Namun turnamen terbuka secara umum dan tidak menutup kemungkinan kehadiran klub sepak bola lainnya di kawasan Nusa Utara.

Untuk kategori pemain, Michael melanjutkan, setiap klub diperbolehkan menggunakan pemain kontrak dari luar daerah maksimal lima orang.

“Diberi kesempatan setiap klub mengembangkan bakat dan potensi pemainnya, bahkan klub dapat menyiapkan pemain kontrak dari luar daerah,” ujarnya.

Klub diberIkan keleluasaan mengontrak pemain luar, Michael menjelaskan, sebagai upaya untuk menyuguhkan turnaman yang berkualitas. Juga sebagai referensi Askab PSSI untuk mengukur skill pemain luar dan pemain lokal.

“Bolehkan lima pemain luar. Kesempatan bagi kita untuk melihat kemampuan dan skill mereka, sekaligus juga kita dapat mengukur sejauh mana kualitas pemain lokal dan pemain luar,” kata Michael yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Turnamen persaudaraan antar klub ini, Michael berharap akan menjadi agenda rutin di daerah. Alasannya, masyarakat pecinta bola di Sangihe butuh iven yang berkualitas, apalagi jika ada pemain luar yang terlibat.

“Menjadi harapan kami di Sangihe ada turnamen yang dapat mendatangkan pemain dari Manado dan kota lainnya, sehingga lebih bergengsi, sekaligus kami berharap pemain luar dapat berkontribusi memajukan sepak bola di Sangihe,” terangnya.

BACA JUGA: Sepakbola U-40 Bergulir

 

VERRY BAWOLEH

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

PMI, KNPI dan Pramuka Tak Dapat Dana Hibah

Read Next

Guru THL di Minut Mulai Diverifikasi

Leave a Reply