ASN Diminta Bekerja Lebih Optimal

Apel kerja perdana jajaran Pemerintah Provinsi Sulut di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin 04 Januari 2021. Apel perdana ini juga disiarkan secara online melalui youtube.

Apel kerja perdana jajaran Pemerintah Provinsi Sulut di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin 04 Januari 2021. Apel perdana ini juga disiarkan secara online melalui youtube.

INGIN BERITA DIBACAKAN: https://publikreport.com

MANADO, publikreport.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diajak untuk bekerja lebih optimal di tahun 2021 ini.

“Jadikan apel kerja perdana ini sebagai tanda kesiapan kita memulai kerja, menorehkan karya dan melanjutkan pengabdian guna mewujudkan berbagai resolusi pemerintah,” pesan Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey saat memimpin apel perdana di aula Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Senin 04 Januari 2021. Apel perdana ini juga disiarkan secara online melalui youtube. Apel kerja perdana ini juga dirangkaikan dengan penyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun, kartu kepersertaan BPJS (Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan dan penandatanganan perjanjian kerja tahun 2021.

Tahun 2021 ini, Olly berharap semua tetap diberikan kesehatan dan kekuatan serta dipulihkan dari pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019), sehingga aktivitas kehidupan semakin membaik. Semua dapat menjalankan rutinitas secara prima sebagai pelayan publik, menorehkan capaian atau hasil yang terbaik bagi pembangunan daerah, bangsa dan negara.

“Di tahun 2021 ini, saya harapkan kita semua akan tetap konsisten, memiliki tekad dan komitmen yang kuat dalam melakukan pencegahan, penanganan dan pengendalian Covid-19 di daerah, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan, patuh menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) di lingkungan kerja, dan menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan yang benar di tengah-tengah masyarakat,” kata Olly seraya memberikan apresiasi kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sulut, perangkat daerah dan unit kerja serta seluruh ASN dan THL yang telah berupaya maksimal dan luar biasa dalam melakukan pencegahan, penanganan dan pengendalian Covid-19.

Apresiasi juga diberikan Olly atas kinerja optimal jajaran Pemerintah Provinsi Sulut yang meskipun work from home (WFH), namun tetap memberikan karya terbaik, mendukung pencapaian program dan kegiatan pemerintah daerah.

Di tahun 2020 lalu, Olly mengungkapkan, Sulut mampu menjaga kesinambungan roda pemerintahan, pembangunan serta menjaga stabilitas dan kondusifitas di daerah ini meski diterpa pandemi Covid-19.

“Kita mampu membuat perekonomian Sulut tetap tumbuh positif. Mengalami kontraksi 3,89% di triwulan II, namun secara kumulatif pada semester I bertumbuh sebesar 0,38%,” ungkapnya.

Sektor pariwisata, Olly melanjutkan, akan terus ditingkatkan, mulai dari pembangunan infrastrukturnya, hingga unsur pendukung lainnya yang meliputi pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) yang handal dan pembangunan industri di daerah yang berbasis sumber daya lokal.

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Tahun Penuh Harapan

Read Next

Gubernur Diminta Kawal Proses Penyaluran Bansos