PUBLIKREPORT.com

Pendapat Warga Tentang Balon Walikota Tomohon dari Partai Golkar

Ilustrasi.

Ilustrasi lambang Partai Golkar (Golongan Karya).

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN:

Dalam kegiatan wawali (Wakil walikota Tomohon) tidak ada lurah atau perangkat kelurahan. Tak satupun yang mendampinginya. Tapi ketika Ketua Karang Taruna Kota Tomohon(Jilly Eman) datang, dia didampingi lurah. Kenapa baru sekarang sang putri mahkota dekat dengan masyarakat?. Tak mengapa menunjukan diri lewat program angkat sampah dan berbuat baik, tapi mengapa baru sekarang timbul bagaikan malaikat yang sedang menunggu tongkat estafet kekuasaan. Yang jadi pertanyaan, kemanakah puteri mahkota selama ini?”

TOMOHON, publikreport.com – Pertarungan politik praktis terjadi diinternal Partai Golkar (Golongan Karya) Kota Tomohon jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Tiga bakal calon (balon) Walikota Tomohon, masing-masing Syerly A Sompotan, Jilly G Eman dan Miky J Wenur bersaing untuk mendapatkan ‘tiket’ sebagai calon Walikota Tomohon dari partai politik berlambang pohon beringin rindang.

Sejumlah warga Kota Tomohon yang ditemui publikreport.com memberikan pendapat atas ketiga balon walikota tersebut.

SK (Surat Keputusan) memang belum di ekspose, tapi ibu SAS (Syerly Adelyn Sompotan) sudah pasti jadi calon dari Golkar,” kata Buang Kojongian, Senin 23 Maret 2020.

Ibu SAS didukung oleh Ketua Golkar Sulut, ibu Tety Paruntu, makanya ibu SAS yang dipilih,” sambung Jolly Sindim, rekan Buang Kojongian.

BACA JUGA: Pilkada Tomohon, Siapa Bakal Dapat ‘Tiket’

Sementara dikubu Jilly G Eman terlihat sikap optimistis yang masih mengambang.

Jilly survei teratas. Pasti dia yang jadi calon walikota dari Golkar. Klar kwa ini,” ujar Vonny S yang mengawal Jilly dikompleks Menara Alfa Omega dan dimintai pendapat.

Munculnya Jilly G Eman pada kancah politik praktis Pilkada 2020, mengundang pendapat warga.

O, ini dang tu walikota pe anak. Ini dang tu Gebi Eman,” kata salah satu ibu yang berasal dari Kelurahan Tondangow, Kecamatan Tomohon Selatan.

Hal sama dikemukakan oleh salah satu perangkat Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara yang ternyata belum mengenal puteri Walikota Tomohon itu.

Dia no tu walikota pe anak,” ujar AM kepada rekannya NL pada kegiatan Karang Taruna.

Warga lainnya menilai.

Kenapa baru sekarang walikota pe anak kaluar. So delapan tahun dia pe orang tua jadi walikota, tapi baru sekarang baku riki sibuk bantu orang Tomohon,” ujar Norce Lasut, warga Kelurahan Wailan, Kecamatan Tomohon Utara.

BACA JUGA: Pilkada, Warga: Wawali Tomohon Seperti Tak Dihargai

Sementara warga lainnya yang berasal dari Kecamatan Tomohon Selatan, lewat grup media sosial facebook mengungkapkan rasa kecewanya.

Dalam kegiatan wawali (Wakil walikota Tomohon) tidak ada lurah atau perangkat kelurahan. Tak satupun yang mendampinginya. Tapi ketika Ketua Karang Taruna Kota Tomohon(Jilly Eman) datang, dia didampingi lurah. Kenapa baru sekarang sang putri mahkota dekat dengan masyarakat?. Tak mengapa menunjukan diri lewat program angkat sampah dan berbuat baik, tapi mengapa baru sekarang timbul bagaikan malaikat yang sedang menunggu tongkat estafet kekuasaan. Yang jadi pertanyaan, kemanakah puteri mahkota selama ini?” tegasnya dengan nada tanya.

BACA JUGA: PMI, KNPI dan Pramuka Tak Dapat Dana Hibah dari Pemkot Tomohon

Dalam pengamatannya, sang putri mahkota sepertinya lebih dihargai, dari pada Wakil Walikota Tomohon yang datang berkunjung.

Era pemerintahan Tomohon 2020 di warnai dengan tahun politik yang penuh tekanan. Save Pemerintahan Tomohon yang bersih tanpa ada intervensi dari sang penguasa,” ujarnya.

BACA JUGA: Aroma Politik Dinasti di Pilwako Tomohon 2020

Sebelumnya, wartawan sempat berbincang-bincang dengan Miky J Wenur. Menurutnya, Golkar adalah partai politik besar yang sangat berpengalaman. Golkar punya aturan dan konsep yang jelas dalam hal ini.

Semua bakal calon punya peluang yang sama, dan semua tergantung pada hasil survei internal,” katanya. JOPPY JW

BACA JUGA: Siapa Politisi Tomohon yang ‘Berani’ Bertarung di Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulut?

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Banyak Oknum Gembala Dituding Abaikan Imbauan MP/MD GPdI

Read Next

Pemerintah Batalkan UN Tahun 2020

Leave a Reply