PUBLIKREPORT.com

Banyak Safety Mirror yang Hilang dan Rusak

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

“Adanya fasilitas lalu lintas seperti itu sangat penting bagi keselamatan pengendara. Sayangnya telah dirusak atau dicuri oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab”

TOMOHON, publikreport.com – Ironis. Safety Mirror atau cermin di tikungan jalan yang sudah dirusak orang atau cerminnya dicuri.

Dari pantauan publikreport.com cermin tikungan yang rusak/dicuri antaranya berada di ruas jalan antara Kelurahan Woloan III dan Tara-tara, ruas jalan Rurukan Kecamatan Tomohon Timur dan yang berada di ruas jalan Kelurahan Woloan I Kecamatan Tomohon Barat.

Safety mirror yang berada di salah satu tikungan ruas jaslan Tomohon-Rurukan. (Foto: Prisilia Y Kilis/publikreport.com)
Safety mirror yang berada di salah satu tikungan ruas jaslan Tomohon-Rurukan. (Foto: Prisilia Y Kilis/publikreport.com)

Cermin tikungan jalan ini karena memudahkan pengendara kendaraan bermotor untuk melihat kendaraan lain dari arah berlawan atau dari area yang tidak terlhat antar pengendara (blind spot).

“Adanya fasilitas lalu lintas seperti itu sangat penting bagi keselamatan pengendara. Sayangnya telah dirusak atau dicuri oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab,” kata Jufri salah seorang pengendara kendaraan bermotor roda dua yang kebetulan lewat di ruas jalan Tomohon-Rurukan dan sempat bercakap-cakap dengan publikreport.com, Selasa 30 Januari 2018.

“Cermin tikungan seperti ini sangat dibutuhkan terlebih untuk tikungan tajam,” tambahnya.

BACA JUGA: Pesan Penyapu Jalan: Jaga Kebersihan dan Lingkungan
BACA JUGA: Kisah Opa Laurens, Seorang Penyapu Jalan di Tomohon

Atas nama pengendara bermotor, Jufri berharap pemerintah lewat instansi terkait dapat segera melakukan perbaikan. Dan kepada aparat hukum kiranya dapat menindaktegas para pelaku pengrusakan atau pencuri fasilitas jalan seperti itu. Tak lupa kepada masyarakat sekitar, diharapkan agar menjaga fasilitas publik untuk kepentingan bersama.

BACA JUGA: TIFF Tak Berpengaruh Bagi Florist
BACA JUGA: Lahan Pertanian dan Pemandangan dari Rurukan yang Indah

Selain safety mirror ini, Jufry juga meminta kepada instansi terkait, seperti dinas perhubungan maupun polisi satuan lalu lintas agar dapat melakukan pemeliharaan terhadap rambu-rabu lalu lintas yang terpasang di jalan-jalan. Menurutnya, banyak rambu lalu lintas yang sudah terhalang daun, ranting, dahan maupun batang pohon. YELLI PRISILIA

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Pascaputusan MK, Parpol Diveriifikasi Kembali

Read Next

Jalan Terancam Ambruk, Warga: Entah Kapan Perbaikannya

Leave a Reply