Burung Scaly Breast King Fisher Hanya Ada di Tomohon

Bunga Kantong Semar di Gunung Mahawu. (foto: djufryrorong)

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

“Keluarga Smith, Keluarga Schutser dan Keluarga Lee. Mereka sudah tiga atau empat kali ke Tomohon. Mereka mengaku cinta Sulawesi Utara (Sulut) dan Kota Tomohon dengan keindahan alam dan keramahan masyarakat serta kulinernya”

Djufry Rorong, penerjemah/pemandu wisata (guide).

TOMOHON, publikreport.com – Alam Kota Tomohon yang indah. Destinasi wisatanya menakjubkan.

Hebatnya lagi, menurut salah satu penerjemah bahasa/pemandu wisata (guide), Djufry Rorong, warga Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon juga menjadi destinasi wisata pengamatan burung langka, yakni Scaly Breast King Fisher atau Burung Raja Udang.

“Burung Raja Udang bentuknya kecil dan hanya dapat dilihat di sekitar hutan Gunung Mahawu Tomohon,” ungkapnya.

BACA JUGA: Gunung Mahawu Milik Dua Daerah

Kawah Gunung Mahawu. (foto: djufryrorong)

Karena kesejukan, keindahan dan kelebihan yang dimiliki Kota Tomohon, Djufry mengajak, semua pihak bersama-sama menjaga, memelihara dan melindungi kelestariannya, dengan tidak menebang pohon sembarangan, tidak membuang sampah sembarangan, mengurangi penggunaan minuman kemasan plastik dan menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Kekaguman akan keindahan Kota Tomohon sudah diakui wisatawan nusantara (wisnu) maupun  wisatawan mancanegara (wisman) seperti tertuang dalam buku-buku perjalanan wisata serta tanggapan langsung dari wisatawan lewat buku tamu objek wisata,” tuturnya.

BACA JUGA: Misteri Harta Karun di Danau Linouw

Dari pengalamannya, menurut Djufry, ada beberapa keluarga dari Eropa, Amerika dan Asia yang telah datang berkali-kali ke Kota Tomohon.

“Keluarga Smith, Keluarga Schutser dan Keluarga Lee. Mereka sudah tiga atau empat kali ke Tomohon. Mereka mengaku cinta Sulawesi Utara (Sulut) dan Kota Tomohon dengan keindahan alam dan keramahan masyarakat serta kulinernya,” kata Djufry yang juga tercatat sebagai salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Bagian Humas dan Protokol Setdakot Tomohon. DORANG

BACA JUGA: Wisatawan Ceko: Tomohon Dingin
BACA JUGA: A Visit From Denmark

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Tokoh Agama Serukan Pemilu Damai

Read Next

Sekelumit Kisah Patung Tololiu di Matani

Leave a Reply