Breaking News :

Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil

Ilustrasi.

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

Bercak atau akrab disapa jamur menurunkan penampilan mobil. Bercak biasanya muncul di bodi dan kaca mobil yang jika tidak dibersihkan akan menumpuk dan membuat kusam penampilan mobil.

Bercak kerap membentuk karena menaruh mobil di parkiran yang lembab dan tidak mendapatkan sinar matahari. Lalu, bisa juga karena pengguna tidak segera membersihkan mobil setelah terkena hujan. Bercak juga muncul karena cara pengeringan mobil dengan kain lap yang salah.

Untuk diingat bagi pemilik mobil, jamur tidak bisa dibersihkan serta merta hanya dengan air mengalir. Membersihkan jamur pada mobil ada caranya. Berikut cara menghilangkan jamur pada bodi dan kaca mobil dengan bahan-bahan yang mudah didapat:

Alih-alih pergi ke salon mobil, jamur pada kaca bisa anda bersihkan sendiri dengan bantuan cairan zat kimia yang bisa didapatkan dengan mudah. Berikut beberapa bahan tersebut dan cara menggunakannya:

1. Minuman bersoda untuk bersihkan jamur kaca mobil

Minuman soda mengandung senyawa yang bisa membantu menghilangkan jamur pada kaca mobil. Sebelum menumpahkan soda Anda harus mengelap kaca dengan kain sampai kering.

Hal tersebut dilakukan agar unsur kimia yang ada di dalam minuman soda tidak bercampur dengan air. Setelah dilap maka tuangkan secara perlahan air soda yang telah disiapkan pada kain. Kemudian gosok secara perlahan pada bagian kaca yang berjamur. Ulangi hal ini sampai jamur benar-benar hilang.

2. Gunakan alkohol untuk bersihkan jamur kaca mobil

Alkohol menjadi bahan selanjutnya yang bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan jamur kaca mobil. Adapun alkohol yang dianjurkan untuk digunakan adalah dengan rentang kadar 50-90 persen.

Cara pertama yang harus ditempuh adalah kocok terlebih dulu alkohol yang sudah tersedia. Kemudian celupkan kapas atau kain lembut. Setelah itu gosokkan kain atau kapas pada bagian kaca yang terdapat jamur. Gosok perlahan hingga bercak jamur pada kaca dan bodi menghilang.

3. Pasta gigi untuk bersihkan jamur kaca mobil

Bahan ini bisa ditemukan dengan mudah di rumah. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pertama oleskan pasta gigi secukupnya pada permukaan kaca mobil yang berjamur. Lalu diamkan beberapa waktu hingga mongering, setelah kering bilas dengan air bersih sambil digosok menggunakan kain lembut agar jamur menghilang.

4. Pemutih pakaian untuk bersihkan jamur kaca mobil

Pemutih pakaian tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan noda pada pakaian berwarna putih. Kandungan kimia yang terdapat dalam produk ini rupanya juga bisa membantu menghilangkan jamur dari kaca mobil.

Hal pertama yang perlu disiapkan adalah kain bersih. Setelah itu tuangkan pemutih pakaian pada kain yang telah disiapkan dan gosokkan pada kaca mobil yang terkena jamur. Jangan terlalu kuat menekan untuk menghindari kaca tergores.

5. Cuka apel untuk bersihkan jamur kaca mobil

Cara untuk menggunakan cuka apel dalam membersihkan kaca mobil dari jamur terbilang cukup mudah. Pertama-tama bersihkan kaca mobil dengan kain bersih, setelah itu lumuri kain dengan cuka.

Selanjutnya gosok beberapa kali pada kaca yang berjamur hingga jamur menghilang. Setelah menghilang ada baiknya tutup permukaan kaca dengan koran.

6. Air tembakau untuk bersihkan jamur kaca mobil

Seperti namanya, air tembakau merupakan campuran dari tembakau yang dimasukkan air. Anda cukup ambil segenggam tembakau, kemudian masukkan dalam air yang bersih.

Diamkan beberapa menit hingga air tersebut berwarna kecokelatan yang menunjukkan tembakau telah mulai larut dengan air. Sambil menunggu larut Anda bisa bersihkan kaca terlebih dulu dengan kain yang telah dibasahi dengan air.

Setelah itu baru siramkan larutan air tembakau tadi, kemudian gosok-gosok kaca beberapa kali hingga jamur menghilang. CNNINDONESIA.com

0 Reviews

Write a Review

Tags: