Cara Unduh Aplikasi Streaming Film di PC dan Ponsel

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Popularitas layanan streaming film via ponsel atau televisi tengah menanjak, terutama di masa pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) ketika orang-orang banyak melakukan aktivitas di rumah. Salah satu yang cukup populer, yaitu Netflix.

Forrester melaporkan Netflix pada kuartal pertama melampaui jumlah pelanggan baru global sebesar 80 persen. Netflix dilaporkan mendulang 15,77 juta pelanggan baru di kuartal pertama 2020 berkat pandemi virus Covid-19.

Kini, layanan streaming film itu sendiri mengatakan telah memiliki 182,9 juta pelanggan secara global hingga akhir kuartal pertama. Capaian itu naik 22,8 persen dari awal tahun.

Para pengguna yang membeli layanan Netflix bisa mengunduh film untuk menghemat kuota data. CNNIndonesia merangkum cara mengunduh aplikasi di PC (Portable Computer) dan smartphone.

Cara dowlnoad film Netflix di PC:

  1. Pastikan kita unduh aplikasi Netflix versi Desktop. Sebab film tak bisa diunduh saat menggunakan browser atau peramban.
  2. Setelah mengunduh aplikasi, pengguna pilih Menu Utama.
  3. Pilih Avalaible for Download, Anda bisa mencari langsung judul film yang ingin diunduh di menu utama.
  4. Di menu Available for Download, cari judul film melalui kolom pencarian. Apabila film tersedia untuk diunduh, maka poster film akan muncul.
  5. Buka poster film kemudian pilih unduh. Tunggu proses unduh.
  6. Kembali ke menu utama dan pilih opsi My Downloads untuk melihat file yang sudah diunduh.

Cara download non streaming film Netflix di Smartphone:

  1. Log in ke aplikasi Netflix.
  2. Pada halaman utama pengguna bisa langsung mengunduh film apabila langsung menemukannya. Pilih poster kemudian pilih unduh.
  3. Ke kolom pencarian yang berada di bawah layar untuk mencari judul film yang hendak diunduh.
  4. Setelah proses unduh selesai, Anda bisa melihat judul film yang telah diunduh di menu Download pada bagian bawah menu utama.
  5. Kita bisa mengaktifkan Smart Download di pengaturan atau di menu Download untuk menghemat penyimpanan ponsel. Fitur ini akan secara otomatis menghapus film unduhan yang telah selesai ditonton. Untuk film serial, fitur ini akan menghapus episode yang sudah ditonton dan akan mengunduh episode berikutnya dengan jaringan Wifi.

DAFTAR 10 SITUS FILM STREAMING LEGAL

Menonton film lewat situs streaming online melalui smartphone maupun laptop menjadi pilihan masyarakat. Dengan menonton film melalui situs tersebut, maka kita tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke bioskop.

Saat ini, sudah banyak situs nonton film streaming online legal untuk ditonton. Dengan begitu, kita masih bisa menikmati berbagai jenis dan genre film yang diinginkan. Baik itu film dari dalam negeri maupun luar negeri.

Pantauan CNNIndonesia banyak tersedia situs menonton legal. Berikut daftarnya:

1. Crackle

Situs menonton film streaming legal pertama yaitu Crackle. Situs ini dikelola oleh Sony Pictures.

Pengelola tidak hanya menyajikan jajaran film tetapi penonton juga dapat menonton serial televisi bergenre situasi komedi.

Namun, situs ini tidak bisa diakses di Indonesia sehingga memerlukan bantuan VPN.

2. Filmrise

Filmrise tidak hanya berupa situs tetapi mereka memiliki channel Youtube resmi yaitu FilmRise, FilmRise True Crime, FilmRise Movies, FilmRise Television, dan FilmRise Documentaries.

Yang kta butuhkan hanya lah jaringan internet yang stabil untuk mengakses situs dan menonton via Youtube.

3. Genflix

Genflix merupkan salah satu situs streaming legal di Tanah Air. Situs ini menyajikan konten film baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

4. Goplay

Goplay merupakan salah satu produk layanan perusahaan ride-hailing Tanah Air yaitu Gojek. Tak hanya menyajikan film-film Indonesia tetapi Anda juga bisa mendapatkan film original buatan mereka.

5. Hulu

Situs ini menyediakan banyak koleksi film dengan kualitas HD (High Definition), hanya saja tidak semua film bisa Anda unduh dan ditonton secara gratis.

Anda mesti berlangganan tetapi Anda masih bisa mengaksesnya secara gratis dengan konsekuensi konten-konten yang ada di Hulu akan dibatasi.

6. Movies Found Online

Movies Found Online menyediakan berbagai macam kategori film, mulai dari film-film jadul, dokumenter, serial televisi, dan masih banyak lagi.

7. Popcornflix

Popcornflix tidak hanya berisi jajaran film saja namun ada juga serial televisi mancanegara dan bisa diunduh sepuasnya.

8. Viki

Bagi Anda penyuka drama atau film Asia terbaik, Viki bisa menjadi pilihan yang tepat. Situs ini fokus pada film dan drama Asia yaitu China, Korea, dan lainnya.

9. Tubi

Tubi juga masuk di jajaran situs film streaming legal. Konten-konten film yang disajikan mulai dari genre horor, komedi sampai dokumenter.

Tubi tidak hanya berupa situs, tetapi tersedia juga versi aplikasi yang diperuntukkan untuk perangkat iOS dan Android.

10. Retrovision

Bagi kita yang menyukai film-film bergenre klasik, maka Retrovision yang cocok.

Situs ini menampilkan gambar hitam-putih yang identik dengan film-film lawas tahun 1990-an mulai dari genre komedi, roman, fiksi ilmiah, hingga drama. CNNINDONESIA.com

[ajax_load_more post_type=”post” pause=”true” scroll=”false” button_label=”Berita lainnya … (Klik disini)” button_loading_label=”Lanjut…”]

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Ratusan Kaum Disabilitas Terima Bantuan

Read Next

Manado, Minahasa dan Tomohon Teratas