Covid-19 Tak Hentikan Buka Puasa Bersama di Langowan

Acara buka puasa bersama umat dan Tokoh Muslim se-Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut, Sabtu 09 Mei 2020.

Acara buka puasa bersama umat dan Tokoh Muslim se-Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut, Sabtu 09 Mei 2020.

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN:

“Jangan biarkan pemerintah berjibaku sendiri untuk melindungi rakyat dari serangan Virus Corona. Para tokoh umat harus terlibat langsung, karena Virus Corona adalah musuh kita bersama”

MINAHASA, publikreport.com – Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), silaturahmi lintas pimpinan dan jemaah Muslim yang menjalani puasa di Langowan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tetap berjalan normal. Mereka tetap menjalankan buka puasa bersama.

“Pemerintah, TNI/Polri (Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Negara Republik Indonesia) di Kabupaten Minahasa tetap melakukan pendampingan pada jemaah Muslim yang menjalani ibadah puasa. Silaturahmi tidak terputus walaupun kita diancam oleh Virus Corona,” kata Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Minahasa, Haji Saparudin Madepunggeng, Sabtu 09 Mei 2020 pada acara buka puasa bersama se-Kecamatan Langowan Timur di Toko Salwa Tekstil.

Mereka yang hadir pada buka puasa ini sejumlah petinggi umat Muslim, seperti Imam Masjid Baitul Ikhlas, Haji Yakub Ismail, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Minahasa, Herman Amirudin dan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lentera Masa Kabupaten Minahasa, Haji Syahrir Masloman.

BACA JUGA: Ada Jemaat Mulai Beribadah di Gereja

Ibadah puasa, menurut Imam Masjid Baitul Ikhlas, Haji Yakub Ismail, berjalan seperti biasa, namunibadah dan sholat berjemaat dilakukan dengan Protokol Covid-19 di rumah.

“Bersama pemerintah, kita pimpinan umat, wajib bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,”ujarnya.

Acara buka puasa bersama umat dan Tokoh Muslim se-Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut, Sabtu 09 Mei 2020.
Buka puasa bersama umat dan Tokoh Muslim se-Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut, Sabtu 09 Mei 2020.

“Jangan biarkan pemerintah berjibaku sendiri untuk melindungi rakyat dari serangan Virus Corona. Para tokoh umat harus terlibat langsung, karena Virus Corona adalah musuh kita bersama,” sambung Syahrir Masloman.

Turut hadir dalam acara buka puasa ini, antaranya Camat Langowan Timur, Jefry Mansiow, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Langowan Timur, Inspektur Satu (Iptu) Ferdy Sulu dan Komandan Rayon Militer (Koramil) Langowan, Rymond B.

BACA JUGA: Hadapi Covid-19, Sulut Siapkan Dapur Lapangan

Camat Langowan Timur, Jefry Mansiow mengatakan, akibat wabah Covid-19, semua program Pemerintah Kecamatan Langowan Timur terkait ibadah puasa umat Muslim menjadi gagal.

“Awalnya kita sudah bersiap untuk mendesain kantor kecamatan dengan full pernak pernik bulan puasa. Tapi tiba-tiba Corona datang dan mengacaukan semua ini,” katanya. JOPPY JW

BACA JUGA: WHO Ingatkan Pandemi Covid-19 Masih Jauh dari Selesai

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Ada Jemaat Mulai Beribadah di Gereja

Read Next

Sitaro Buka Dapur Umum

Leave a Reply