Daging Anjing di Pasar Bersehati Dikirim ke Kepulauan

Daging anjing yang dibekukan untuk dikirim ke daerah kepulauan. (Foto:: Zonautara).

MANADO, publikreport.com  – Pasar Bersehati merupakan salah satu lokasi tempat penjualan daging anjing di Kota Manado. Salah satu pedagang yang menjual daging anjing di pasar tersebut, yakni Morens Kasehung (65).

Saat disambangi wartawan Zona Utara, Om Oleng, sapaan akrab Morens, tengah memotong bagian tubuh anjing yang sudah dibakarnya terlebih dahulu.V

BACA JUGA: Anjing di Pasar Tomohon Dipasok Dari Makassar Dan Gorontalo

Dalam pekerjaannya itu, Oleng dibantu dua tenaga kerja. Saat itu keduanya tengah mengepak beberapa ekor anjing ke dalam kotak steriofom.

Pria yang sudah 47 tahun berjualan daging anjing ini mengungkapkan, bahwa kotak-kotak yang sudah berisi daging anjing ini, akan dikirim lewat kapal ke beberapa kabupaten di kepulauan, seperti Sangihe, Talaud dan Siau.

BACA JUGA: Pasar Tomohon Diklaim Bebas Anjing Potas

Untuk ke Sangihe, Oleng mengaku, sehari-harinya mengirim daging anjing sebanyak 200 Kilogram (Kg), bahkan lebih, tergantung permintaan.

“Di antara ketiga kabupaten di kepulauan itu, Kabupaten Talaud paling banyak permintaan, yang berikutnya adalah Kepulauan Sangihe. Semua kiriman ini tidak ke pasar, akan tetapi dikirim ke perorangan,” jelas Oleng.

BACA JUGA: Konsumsi Anjing Rawan Terkena Rabies, Berikut Ini Temuan Lapangan…

Menurut Oleng, di era tahun 70-an sampai tahun 80-an, daerah Talaud justru memasok anjing ke Manado. Nanti sekitar tahun 90-an, kondisi tersebut pun terbalik. Di mana Manado yang mengirim daging anjing ke kepulauan.

 

ZONAUTARA.com

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Ivansa: JWS Jangan Asal Ngomong

Read Next

DAU Bolmong Terserap Bayar Gaji 4.367 ASN

Leave a Reply