PUBLIKREPORT.com

Desain Rumah Unik Tipe 45: Meski Mungil, Ada Indoor Garden

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

Tidak bisa dipungkiri, generasi milenial bakal mengandalkan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) sebagai sarana memiliki rumah sendiri. Nah, rumah di Bandung ini (Perumahan KPR), luas tanah 78 m dan luas bangunan 45 m. Rumah ini punya ukuran panjang 13 m dan lebar 6 m.

Meski begitu kamu bakal dibikin terpesona dengan interiornya. Gimana enggak, meski berlahan sempit ada indoor garden yang memikat semua orang yang melihatnya. Kamu penasaran kira-kira seperti apa ya? Ini dia desain rumah unik tipe 45 m yang dimiliki oleh Hannibii di Bandung.

  1. Berbagai tanaman tropis bisa menyegarkan suasana. Letakkan juga pot mini di atas tembok sebagai hiasan.
  2. Jendela yang tinggi dan didominasi gorden warna natural membuat cahaya bisa masuk ke dalam rumah secara maksimal. Ini yang bikin kamu betah berlama-lama di dalam bangunan.
  3. Tanaman sintetis bisa diletakkan di tembok ruang tamu atau dalam kamar. Bisa dipastikan warna hijaunya bikin segar!
  4. Jika bosan dengan warna cat tembok putih, kamu bisa adopsi warna-warna terang yang lembut seperti pale ocean breeze atau light gray.
  5. Berukuran mini, ruang tamu bisa disatukan dengan ruang keluarga. Usahakan juga untuk memilih sebagian besar furniture dengan warna natural supaya dalam rumah tidak terlihat terlalu sesak.
  6. Supaya terlihat lebih lapang, letakkan semua furniture menempel pada tembok. Sehingga, kamu punya space lumayan di tengah ruangan.
  7. Gunakan pintu kaca sebagai sekat. Selain cahaya bisa leluasa masuk, taman mini bisa dinikmati dari dalam rumah.
  8. Meja makan mini bisa diletakkan di bagian pojokan. Selain itu tempatkan berbagai macam tanaman hidup maupun sintetis sebagai hiasan.
  9. Supaya gak susah merawatnya, gunakan rumput sintetis yang juga dihiasi dengan bebatuan taman. Selain segar, rumput sintetis bisa jadi pengganti karpet saat ada acara kumpul keluarga.
  10. Karena gak punya gudang, kamu bisa meletakkan barang-barang di space kosong di langit-langit. Gantungkan juga pot tanaman sebagai pemanis.
  11. Gunakan polycarbonate twinlite di bagian kanopi. Tanaman merambat sintetis juga bisa disisipkan supaya mempertegas kesan alami.
  12. Bahan polycarbonate twinlite membebaskan cahaya masuk rumah tanpa rasa panas berlebihan. Asiknya, taman mini bisa merangkap sebagai area jemuran.
  13. Gantungkan juga lampu kabel di sepanjang area kolam, jika malam tiba tempat ini bisa jadi spot romantis di dalam rumah.
  14. Area dapur mini terletak di pojokan, pilih warna kabinet dengan warna putih supaya jauh dari kesan ramai.
  15. Letakkan kaca bening sebagai pemisah antara bagian wc dengan shower. Tanaman merambat juga bisa diletakkan sebagai pemanis ruangan. IDNTIMES.com

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Sulut Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Lombok

Read Next

Menanti Peta Wilayah Adat Masuk Kebijakan Satu Peta

Leave a Reply