Desiree, Wakil Sulut di Ajang Puteri Indonesia

Desiree Magdalena Roring.

Nama lengkapnya Desiree Magdalena Roring. Gadis berusia 22 tahun ini akrab disapa Esi masuk finalis Puteri Indonesia 2020, perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Sarjana Hubungan Internasional ini percaya, ajang Puteri Indonesia merupakan platform yang tepat untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap isu anak, seperti pendidikan dan kesehatan. Dengan pengalaman yang ia dapatkan selama berkegiatan sosial, masih banyak orang yang menyampingkan kedua hal ini, dimana kedua pilar ini, menurutnya, merupakan salah satu hal yang ia yakini dapat membantu Indonesia menjadi negara maju dan negara yang bebas dari kemiskinan.

Esi pernah menjadi salah satu perwakilan Indonesia diperutusan tetap Republik Indonesia (RI) bagi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Baginya ini merupakan pengalaman yang tidak pernah akan dilupakan dalam hidup.

Sejak 2017, Esi yang mengaku termasuk wanita tomboi, tergabung dengan Inspiration Factory Foundation (IFF). Esi menjadi salah satu fasilitator yang mengajar anak-anak di Jembatan Tiga Pluit, mengenai self-esteem mereka. 2019, ia dipercayakan IFF menjadi salah satu core team yang bertanggung-jawab sebagai public relation. Di tahun itu, Esi dibantu beberapa rekannya membuat sebuah projek yang dinamakan ‘Lebih Dari Mimpi;, mereka mengajar anak-anak di daerah Tangerang, contohnya Desa Pangkalan, Kecamatan Teluk Naga.

Disana mereka mengajarkan kepada anak-anak mengenai kebersihan, kesehatan dan attitude. Projek ini bertujuan untuk membangun semangat anak-anak tersebut untuk mencapai cita-cita mereka dan tidak membiarkan itu menjadi sebuah mimpi.

Januari 2020, Esi, wanita yang senang berolahraga dan berpakaian nyaman dibanding harus terlihat feminim, dipercayakan For Children Foundation untuk menjadi anggota Divisi Rise and Action yang bertugas untuk melaksanakan sosialisasi, seminar maupun kampanye, yang berfokus pada isu anak seperti bullying, kekerasan seksual, dan kesehatan mental.

Banyak hal digeluti, karena Esi termasuk orang sangat peduli dengan orang lain dan dapat dibilang selalu mendahulukan orang lain dibandingkan dirinya. Ia memegang prinsip yang ia pelajari dari keluarga yaitu selalu menjadi berkat bagi banyak orang.

Diketahui, ajang Puteri Indonesia 2020 adalah kontes kecantikan nasional ke-24 yang diselenggarakan pada 06 Maret 2020 bertempat di Balai Sidang Jakarta Convention Center.

VOTE: https://vote.puteri-indonesia.com/contestant/sulut

 

DORANG

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Peserta dari Gorontalo Ikuti Lomba Balap Sapi di Minut

Read Next

Lilis Tertarik dengan Keindahan Alam Likupang

Leave a Reply