PUBLIKREPORT.com

Di Rakorev Hasil RKPD 2017, Ini Harapan Kepala Daerah

Rakorev hasil RKPD 2017 di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado dipimpin langsung Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey, Jumat 02 Februari 2018.

MANADO, publikreport.com – Guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat 02 Februari 2018, menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) hasil Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten dan kota Tahun 2017, di Graha Gubernuran Bumi Beringin.

Kesempatan tersebut, sejumlah kepala daerah memanfaatkan untuk meminta bantuan serta menjelaskan pembangunan yang dilaksanakan di masing-masing daerah.

BACA JUGA: Ini Target Pemprov Sulut di 2018

“Kami harapkan bantuan bapak gubernur agar pembangunan di Bolaang Mongondow (Bolmong) bisa dioptimalkan. Bolmong punya kekayaan alam berlimpah yang harus dioptimalkan pengelolaannya agar tidak ada lagi masyarakat yang miskin,” kata Bupati Kabupaten Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, menjelaskan perkembangan daerah yang dipimpinnya.

Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu memaparkan pembangunan di bidang pendidikan. Tetty panggilan akrabnya menjelaskan tentang program cerdas anak Minahasa Selatan yang dikemas dalam bentuk voucher pendidikan berisikan kode akses yang diaktifkan melalui perangkat android sehingga bisa berselancar tentang ilmu pengetahuan di berbagai bidang.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Disodorkan Kadin ke Gubernur Sulut

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Petrus Tuange berjanji akan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan di wilayah perbatasan itu.

“Kami akan memperkuat sinergitas dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Karena sudah tiga tahun hal itu tidak kami prioritaskan,” bebernya.

 

ALFIAN TEDDY

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Olahraga Lari Tak Boleh Sembarangan, Intip 7 Jurus Kuncinya

Read Next

Olly Minta Program Pembangunan Kabupaten/Kota Sejalan Dengan Provinsi

Leave a Reply