Dindukcapil Minut: Tinggal 7,4 Persen yang Belum Lakukan Perekaman KTP-el

“Kalau ada 30 orang yang ingin melakukan perekaman, kami akan langsung turun. Sebab, tinggal Kecamatan Kauditan, Wori dan Likupang Timur yang memiliki alat perekaman”

Deydi Item, Sekretaris Dindukcapil Kabupaten Minut.

AIRMADIDI, publikreport.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Sekretarisnya, Deydi Item menjelaskan, sesuai data semester pertama 2019, jumlah penduduk Minut sebanyak 221.325 orang, dimana wajib melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) sebanyak 165.631 orang.

Yang melakukan perekaman KTP-el sudah sebanyak 153.367 orang atau 92,6 persen. Yang belum sebayak 12.264 orang atau 7,4 persen,” jelasnya.

Terkait perekaman KTP-el, Deydi mengatakan, Dindukcapil Kabupaten Minut melaksanakan sistem jemput bola ke setiap desa/kelurahan. Jemput bola ini berdasarkan permohonan dari pemerintah setempat ke Dindukcapil Minut, mengingat hanya 3 kecamatan yang masih memiliki alat perekaman KTP-el.

“Kalau ada 30 orang yang ingin melakukan perekaman, kami akan langsung turun. Sebab, tinggal Kecamatan Kauditan, Wori dan Likupang Timur yang memiliki alat perekaman,” ungkapnya.

Kepada masyarakat yang belum memiliki KTP-el, Deydi berharp, kiranya bisa melakukan perekaman. Sebab, KTP-el dan dokumen kependudukan lainnya sangat penting untuk melancarkan pengurusan usaha, kesehatan, pekerjaan dan sebagainya.

“Perekaman sekarang mulai menurun dari sebelumnya bisa mencapai 100 orang tiap hari, kini tinggal 20-30 orang,” katanya.

 

GLENLY BAGAWIE

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Jokowi: Jangan Minta Dilayani

Read Next

A fraction of the wants of the people

Leave a Reply