Epe Masih Jadi ‘Rebutan’

Ilustrasi.

Ilustrasi.

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: Klik:

“Epe punya gagasan politik yang brilian. Ini yang kita ingin dapatkan dari beliau”

John Tampaty, Wakil Ketua Tim Pemenangan Bapaslon Jalur Independen di Pilkada 2020 Kota Tomohon.

TOMOHON, publikreport.com – Popularitas Jefferson SM Rumajar atau dikenal dengan sapaan Epe, ternyata masih menjadi magnet tersendiri pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, khususnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon. Tim Pemenangan (tim sukses) dari 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Tomohon terus bergerilya mencari dukungan massa melalui para tokoh berpengaruh di masyarakat. Salah satu tokoh politik yang diincar untuk dirangkul adalah Epe.

BACA JUGA: https://www.publikreport.com/tiga-pasangan-calon-berebut-kursi-kepala-daerah-di-tomohon/

Mantan Walikota Tomohon periode 2005-2010 yang kemudian terpilih kembali pada Pilkada 2010, lalu tersangkut masalah hukum ini, dikabarkan terus didekati oleh tim pemenangan Bapaslon Walikota/Wakil Walikota Tomohon, karena dianggap punya pendukung militan.

“Epe masih punya pendukung fanatik yang banyak. Pendukung sekarang diarahkan ke merah (Bapaslon dari PDIP=Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan),” kata Oscar Ngala, salah satu pendukung militan Epe.

BACA JUGA: https://www.publikreport.com/gabung-ke-kubu-cs-wl-linneke-s-watoelangkow-ajak-15-ribu-pendukungnya/

Penyebab Epe tidak mendukung Bapaslon Walikota Tomohon dari partai asalnya (Partai Golkar), Oscar mengatakan, karena yang bersangkutan diduga kecewa dengan bakal calon yang diusung.   

“Pak Epe sama dengan saya. Masih tetap Golkar, tapi tidak akan memilih Calon Walikota dari Golkar. Ya, karena calonnya seperti dipaksa untuk melanjutkan kekuasaan dinasti, dan bukan untuk kebesaran partai,” jelasnya.

BACA JUGA: https://www.publikreport.com/sas-saya-menghargai-orang-yang-menghargai-saya/

Sebelumnya, Epe juga disebut-sebut mendukung Bapaslon dari jalur perseorangan (independen).

“Tidak tahu posisi Epe sekarang pa sapa. Soalnya dia pe pendukung so posting kalau Epe sudah di merah. Tapi tidak masalah, karena itu haknya dia,” kata Welem, salah satu pendukung Bapaslon Independen.   

BACA JUGA: https://www.publikreport.com/tokoh-tokoh/

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua Tim Pemenangan Bapaslon jalur perseorangan di Pilkada Tomohon, John Tampaty.

“Menurut salah satu kawan dekat Epe, Epe belum menyatakan diri ke merah. Ya, itu mungkin cuma sebatas klaim politik,” ungkap mantan Kepala PT Pos Indonesia Tomohon ini.

Tim manapun, menurut John, sangat membutuhkan hal istimewa yang dimiliki oleh Epe.

“Epe punya gagasan politik yang brilian. Ini yang kita ingin dapatkan dari beliau,” ujarnya seraya mengatakan, pihaknya hanya mengadopsi hal yang baik dan benar dari siapapun.

“Latar belakang seseorang harus kita jaga. Yang baik kita adopsi. Tapi yang tidak baik tak boleh kita umbar. Etika dan kasih harus kita terapkan diarena politik seperti Pilkada,” tambahnya.

JOPPY WONGKAR

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Pilkada. Sejumlah Perangkat Kelurahan Mulai Merasa Terintimidasi

Read Next

Penemuan Bayi Laki-Laki di Lansot