Erine Cs Berlatih di Pantai

Erine Brythania Aurora Potoroli, saat sedang berlatih karate di pantai. Erine dipersiapkan untuk mengikuti O2SN Tingkat Kabupaten. Siswi SD GMIST Zoar, Bungalawang, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulut ini pernah membawa medali emas dan medali perak untuk Indonesia pada ajang International Karate Open of Province de Liege di Belgia.

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: Klik:

.. Erine mengukir prestasi membanggakan bagi bangsa dan negara sekaligus membawa harum nama Kabupaten Kepulauan Sangihe ketika ia berhasil membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak untuk Indonesia dalam ajang International Karate Open of Province de Liege di Belgia.

Erine Brythania Aurora Potoroli, siswi Sekolah Dasar (SD) GMIST (Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud) Zoar, Bungalawang, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kini tengah digodok guna mengikuti seleksi karate Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten.

Untuk lebih meningkatkan teknik maupun stamina, Erine bersama beberapa atlit junior lainnya, berlatih di Pantai Pananualreng, Kecamatan Tabukan Tengah, Minggu 08 Maret 2020.

“Saya sengaja memilih lokasi pantai sebagai tempat latihan Erine Cs, untuk mengasah lagi skill, teknik serta stamina mereka,” kata sang pelatih yang juga ayah kandung Erine, Ernes Potoroli.

BACA JUGA: Anak Muda di Kampung Bungalawang Dilatih Bela diri

Kejuaraan O2SN Tingkat Nasional, menurut Ernes, diawali dari Seleksi Tingkat Kabupaten Sangihe sekitar April 2020, dilanjutkan Seleksi Tingkat Provinsi Sulut, guna mencari enam atlit terbaik, masing-masing 2 orang (putera dan puteri) untuk tingkat SD, SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA (Sekolah Menengah Atas).

Soal target, Ernes mengaku akan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi daerah, setidaknya, kesuksesan Erine yang berhasil menyabet medali emas karate O2SN Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Yogyakarta, September 2018 mampu diukir kembali.

“Tetap yang terbaik bagi daerah menjadi target kami. Tentunya enam atlit yang akan mewakili kabupaten mampu lolos Tingkat Provinsi hingga yang terbaik di Tingkat Nasional,” ungkap Ernes yang merupakan prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe, berpangkat Sersan Dua (Serda).

BACA JUGA: Dua Pelajar Manado Ikuti Kejuaraan Karate di Belgia

Diketahui, pada November 2018, Erine mengukir prestasi membanggakan bagi bangsa dan negara sekaligus membawa harum nama Kabupaten Kepulauan Sangihe ketika ia berhasil membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak untuk Indonesia dalam ajang International Karate Open of Province de Liege di Belgia.

BACA JUGA: Petinju Sangihe Juara di Ukraina

 

VERRY BAWOLEH

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Pemberi Pelayanan Publik, PNS Diminta …

Read Next

Andre Ditemukan Tak Bernyawa di Muara Sungai

Leave a Reply