Gereja (GMIM) ke-1.000 Ditahbiskan

Pembukaan selubung nama Gereja (GMIM) Wilken Paslaten, Kecamatan Tomohon, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dalam rangkaian pentahbisan Gereja Wilken yang dinyatakan sebagai gereja anggota GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa) yang ke-1.000, Minggu 02 Februari 2020.

Pembukaan selubung nama Gereja (GMIM) Wilken Paslaten, Kecamatan Tomohon, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dalam rangkaian pentahbisan Gereja Wilken yang dinyatakan sebagai gereja anggota GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa) yang ke-1.000. Pentahbisan Gereja Wilken ini dilakukan dalam ibadah Minggu 02 Februari 2020 yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pendeta Dr Hein Arina.

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN:

Gereja Wilken dibangun selama kurang lebih 8 tahun dengan biaya sebesar Rp4.219.767.825.

TOMOHON, publikreport.com – Gereja Wilken di Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dinyatakan menjadi gereja anggota GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa) yang ke-1.000. Pentahbisan Gereja Wilken ini dilakukan dalam ibadah Minggu 02 Februari 2020 yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pendeta Dr Hein Arina.

BACA JUGA: Pasar & Terminal Beriman Menjadi Pasar & Terminal Beriman Wilken

Hadir dalam pentahbisan ini, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulut, Refly Ngantung, Walikota, Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Tomohon, Simon Rawis, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Tomohon I, Pendeta Julien Sagay-Karwur STh, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Wilken Paslaten, Pendeta Joy J Palilingan MTh, Ketua BPMJ Maranatha Paslaten, Pendeta Santje Tangel-Tombeg STh, para Ketua BPMW dan BPMJ se-Rayon Tomohon.

BACA JUGA: Siapa Nicolaas Philip Wilken yang Dimakamkan di Talete?

Gereja (GMIM) Wilken ini merupakan pemekarn dari Jemaat GMIM Maranatha Paslaten. Pembangunan Gereja Wilken yanga berada di jalan lingkar timur dekat Pasar dan Terminal Beriman Wilken dimulai saat Ketua BPMJ Maranatha Paslaten, Pendeta Dan Anthonius Sompe MPdK. Peletakan batu pertama dilaksanakan pada 20 November 2011, dalam ibadah yang dipimpin Pendeta Roy D Tamaweol ThM, selaku Wakil Ketua Bidang Hubungan Kerja Sama BPMS GMIM.

BACA JUGA: STOVIL (School tot Opleiding voor Inlandsche Leraar)

Pemekaran Jemaat GMIM Wilken dari Jemaat GMIM Maranatha Paslaten diawali Keputusan Sidang Majelis Jemaat, pada 06 Februari 2019. Kolom yang dimekarkan dari Jemaat Maranatha, yakni Kolom XXVIII dan XXIX. Jemaat Gereja Wilken kini terdiri dari 4 kolom.

BACA JUGA: Gereja Sion Jadi Situs Cagar Budaya Nasional
BACA JUGA: Uskup Untu Tahbiskan Gereja Katolik Trinitas Tomohon

Gereja Wilken dibangun selama kurang lebih 8 tahun dengan biaya sebesar Rp4.219.767.825. DORANG

BACA JUGA: Jongenschool, ‘Sekolah Nyong’ di Tomohon
BACA JUGA: Meisjesscholl atau ‘Sekolah Nona’ di Tomohon
BACA JUGA: Seminari Kakaskasen, Berawal dari Woloan

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Ayah dan Anak Diamankan Polres Minsel

Read Next

Tiga Hari Tak Keluar Rumah, Lukas Ditemukan Tak Bernyawa

Leave a Reply