Gubernur Berharap Hasil SMST GMIM Terus Mendukung Pemerintah

Pada pembukaan Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) Gereja Majelis Injili di Minahasa (GMIM) ke-32 di Wilayah Bitung VII, Selasa 26 November 2019, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur, Steven OE Kandouw, menyerahkan secara simbolis kepada Ketua BPMS (Badan Pekerja Majelis Sinode) GMIM, Pendeta Dr Hein Arina, dana hibah sebesar Rp1,2 miliar untuk pengembangan teknologi informasi Sinode GMIM.

..Olly atas nama Pemerintah Provinsi Sulut menyerahkan secara simbolis dana hibah sebesar Rp1,2 miliar kepada BPMS (Badan Pekerja Majelis Sinode) GMIM untuk pengembangan teknologi informasi Sinode GMIM.

BITUNG, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey berharap, gereja dan pemerintah saling bekerja sama dan berjalan bersama-sama untuk kemajuan daerah Sulut. Dirinya berharap hasil Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-32, putusannya akan terus mendukung pemerintah.

Bekerjasama dengan gereja. Ini satu hal baik tentunya bagi kita, dimana masyarakat Sulut bisa mendapatkan berkat itu datang. Pemerintah Provinsi Sulut bersukacita dan semoga SMST ini bisa berjalan dengan baik,” kata Olly saat menghadiri SMST GMIM ke-32 di Wilayah Bitung VII, Selasa 26 November 2019, seraya berharap SMST ini bisa membawa rahamat dan berkat untuk semua dengan satu tujuan mensejahterakan masyarakat.

Sejak menjalankan tugas sebagai kepala daerah, Olly mengungkapkan, dirinya tidak mengalami kesusahan.

Banyak sekali berkat yang Tuhan berikan. Jika kita lakukan baik, pasti tuai yang baik. Saya kira banyak sekali pemerintah dan gereja yang akan lakukan yang paling penting adalah partisipasi dan dukungan dari masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Olly atas nama Pemerintah Provinsi Sulut menyerahkan secara simbolis dana hibah sebesar Rp1,2 miliar kepada BPMS (Badan Pekerja Majelis Sinode) GMIM untuk pengembangan teknologi informasi Sinode GMIM.

Sebelumnya Ketua Umum Panitia Pelaksana SMST GMIM ke-32, Penatua Maurits Mantiri mengatakan, SMST ini dibantu atau disupport oleh Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kota Bitung, Bank SulutGo, Bank Mandiri, Bank BNI, PT MSM, PT MNS, PT SMS dan PT Pegadaian serta janji iman panitia Rp100 juta.

Ini semua kami lakukan untuk hormat dan kemulian nama besar Tuhan yang kita cintai. Melalui SMST ke-32 menjadi panggung kemulian bagi nama Tuhan,” kata Maurits seraya menambahkan 8 gereja di Wilayah Bitung VII siap menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik untuk melaksanakan sidang-sidang.

SMST GMIM ke-32 ini dibuka Ketua BPMS GMIM, Pendeta Dr Hein Arina. Sebelumnya ibadah dipimpin Pendeta Petra Rembang, selaku Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya.

Hadir pada kegiatan ini, antaranya Perwakilan PC-USA, Elder Rumambasoa, Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Stevefn OE Kandouw, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut, Arbonas Hutabarat, Walikota Bitung, Maximilian Jonas Lomban, Walikota Manado, Vicky GS Lumentut, Bupati Kabupaten Minahasa Roy O Roring, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky D Wongkar, Wabup Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jopie Lengkong, pendeta, penatua, syamas dan guru agama.

 

VERONICA DSK

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Bupati Diingatkan Soal Pejabat ABS

Read Next

Welfrido Tewas dengan Luka Sayatan

Leave a Reply