PUBLIKREPORT.com

Gubernur dan Menteri PUPR Bahas Pembangunan Infrastruktur di Sulut

Guna terus meningkatkan pembangunan di Sulut, Olly berharap semua pihak selalu mendukung pelaksanaan program pada 2019 berjalan ini.

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Selasa 15 Januari 2019, siang, bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono di Kantor Kementerian PUPR. Pertemuan ini fokus membahas progress pembangunan sejumlah proyek infrastruktur di Sulut.

“Jalan Tol Manado-Bitung, rumah susun di Kota Tomohon dan Universitas Samratulangi (Unsrat) bakal diresmikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada Maret 2019 nanti,” ungkap Olly.

Olly dan Basuki juga membahas rencana percepatan pembangunan jalan Ring Road 3 Winangun-Kalasey, jalan akses Bandara (Bandar Udara) Sam Ratulangi-Likupang, guna menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Iloilo Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

BACA JUGA: Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Sulut

Selain itu juga dibahas fungsi Danau Tondano sebagai reservoir alam untuk wilayah Minahasa dan Manado dan pusat Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) serta penyedia air minum. Pembahasan Danau Tondano juga fokus pada pembersihan tanaman gulma, eceng gondok.

“Dengan demikian, peluang investasi baru akan terbuka dan pembangunan infrastruktur bakal berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulut,” kata Olly.

Guna terus meningkatkan pembangunan di Sulut, Olly berharap semua pihak selalu mendukung pelaksanaan program pada 2019 berjalan ini.

 

VERONICA DSK

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Wagub Tegaskan Sulut Surplus Kelistrikan

Read Next

Longsor ‘Kepung’ Tomohon

Leave a Reply