Gugus Tugas Sulut: Transmisi Masih Ada di Masyarakat

Steaven P Dandel, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulut.

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN:

Kita belum disiplin, sehingga masih ada yang terpapar. Ini sulit dikontrol petugas kesehatan Sejatinya pencegahan harus dilakukan masyarakat, antaranya dengan pakai masker, menghindari kerumuman, melindungi diri dan mencuci tangan. Ini belum bisa dipraktekan secara sempurna. Akibatnya banyak terpapar dan positif. Kalau kita masih gagal menerapkan protokol itu, angka-angka epidemologis masih akan bertambah di Sulut”

MANADO, publikreport.com – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steaven P Dandel menyatakan, apabila Covid-19 di Sulut belum ada tanda-tanda perlambatan secara signifikan.

Transmisinya masih berlangsung di tengah keluarga, di tengah masyarakat. Indikasi ini terlihat dari data-data epidemologis yang kami sampaikan setiap hari,” ungkap Steaven pada konferensi pers, Sabtu 13 Juni 2020, malam.

Karena transmisinya masih berlangsung di tengah masyarakat, Steaven mengatakan, juga mengindikasikan kegagalan mengimplementasikan protokol pencegahan Covid-19.

Kita belum disiplin, sehingga masih ada yang terpapar. Ini sulit dikontrol petugas kesehatan Sejatinya pencegahan harus dilakukan masyarakat, antaranya dengan pakai masker, menghindari kerumuman, melindungi diri dan mencuci tangan. Ini belum bisa dipraktekan secara sempurna. Akibatnya banyak terpapar dan positif. Kalau kita masih gagal menerapkan protokol itu, angka-angka epidemologis masih akan bertambah di Sulut,” paparnya.

Harus ada upaya dari diri sendiri dan secara bersama, kolektif, mengimplementasikan protokol kesehatan,” sambungnya.

Selengkapnya lihat 

BACA JUGA: Hari Ini Kasus Covid-19 Tertinggi di Sulut

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Masih Ditemukan Penerima Bantuan Sudah Meninggal Dunia

Read Next

Lahan Tidur Dimanfaatkan

Leave a Reply