Hadapi Covid-19, Sulut Siapkan Dapur Lapangan

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey bersama jajaran Forkompinda Sulut, Senin 04 Mei 2020, melaunching Dapur Lapangan bertempat di eks Batalyon 712 Teling Manado.

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey bersama jajaran Forkompinda Sulut, Senin 04 Mei 2020, melaunching Dapur Lapangan bertempat di eks Batalyon 712 Teling Manado.

“Dapur Lapangan ini sanggup menyediakan makanan bagi ribuan masyarakat Sulut yang terdampak Covid-19”

Olly Dondokambey, Gubernur Provinsi Sulut.

MANADO, publikreport.com – Dapur Lapangan TNI/Polri (Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Negara Republik Indonesia) dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 04 Mei 2020, dilaunching Gubernur dan dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provins Sulut, bertempat di Eks Batalyon 712 Teling Manado.

“Dapur Lapangan ini sanggup menyediakan makanan bagi ribuan masyarakat Sulut yang terdampak Covid-19,” kata Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey.

Tiga hari ini, Olly mengatakan, Dapur Lapangan action. Nanti dilihat perkembangannya.

“Nanti akan dipindah ke daerah-daerah lain selama bulan puasa. Kita akan cek juga ke tempat-tempat dimana masyarakat membutuhkan bantuan,” ujarnya.

BACA JUGA: Minsel Siapkan Dapur Umum

Laboratorium PCR

Hari ini, Senin 04 Mei 2020, Olly mengungkapkan, Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Manado, sudah beroperasi untuk swab tes.

“Hari ini kita bersyukur karena laboratorium untuk tes Covid-19 sudah bisa berjalan. Jadi kita tidak perlu lagi mengirim ke Jakarta dan Makassar,” ungkapnya.

Pekan depan, Olly melanjutkan, laboratorium kedua juga sudah bisa beroperasi. Laboratorium pertama dalam satu hari bisa memeriksa 92 orang.

“Saya kira tadi kita sudah ambil langkah-langkah. Seluruh orang yang ada di rumah singgah tidak rapid test lagi, langsung swab agar supaya kita tahu dalam waktu satu hari mana yang positif dan mana yg negatif sehingga rumah singgah kita ini bisa dimanfaatkan lagi yang lain,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sulut Miliki Laboratorium PCR

 

VERONICA DSK

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Ratusan Pensiunan Terima Bantuan dari Bank SulutGo

Read Next

Pencegahan Korupsi, Sulut Miliki Beberapa Kendala

Leave a Reply