PUBLIKREPORT.com

Hobi Burung Gerakkan Ekonomi Rp 1,7 Triliun

BOGOR, publikreport.com – Presiden RI, Joko Widodo mengungkapkan hobi burung yang ada di Indonesia telah berhasil menggerakan perekonomian kerakyatan mencapai Rp1,7 triliun setahun.

“Untuk ekonomi perputarannya mencapai Rp1,7 triliun per tahun, artinya di sisi penangkaran, pakan, sangkar, obata-obatan,” kata dia, kepada wartawan, di Kebun Raya Bogor, Minggu, 11 Maret 2018.

Dalam kesempatan itu, Jokowi yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, serta Koordinator Staf Ahli Presiden, Teten Masduki, menghadiri festival dan pameran burung berkicau tingkat nasional memperebutkan Piala Presiden di Kebun Raya Bogor.

Jokowi mengatakan, penangkaran burung ini, selain mendorong ekonomi, juga memberikan ruang kepada para pecinta atau yang lebih dikenal kicaumania bisa menyalurkan hobinya juga pelestarian burung yang ada di Indonesia. Pecinta burung juga ada yang menyukai selain burung berkicau.

Dia mengungkapkan, berdasarkan laporan, terdapat sekitar 1.660 spesies burung di Indonesia yang merupakan anegerah yang diberikan Sang Pencipta.

Para kicau mania seluruh Nusantara dengan sekitar 3.000 burung mengikuti festival dan pameran burung berkicau tingkat nasional memperebutkan Piala Presiden, di Kebun Raya Bogor, Minggu, 11 Maret 2018.

 

ANTARANEWS.com

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Harga Sarang Burung Walet di Sampit Rp 13,5 Juta/Kg

Read Next

Diving Terbaik di Indonesia Ternyata Ada di Halmahera Selatan

Leave a Reply