PUBLIKREPORT.com

IJB Net Lirik Kota/Kabupaten di Sulut

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey saat menerima kunjungan IJB Net di Kantor Gubernur Sulut, Selasa 21 Juli 2020.

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey saat menerima kunjungan IJB Net di Kantor Gubernur Sulut, Selasa 21 Juli 2020.

Bahkan Kota Tomohon mereka berencana akan menghadirkan satu kampung Jepang. Jadi mulai dari rumah, makanan hingga orang-orang akan bicara bahasa Jepang. Betul-betul kampung Jepang. Dan kami pemprov (pemerintah provinsi) sangat terbantu dengan kehadiran IJB Net karena memfasilitasi datangnya investor di Sulut”

Olly Dondokambey, Gubernur Provinsi Sulut.

MANADO, publikreport.com – IJB Net yang merupakan diaspora Indonesia di Jepang, sahabat-sahabat Jepang pecinta Indonesia juga insan Indonesia lainnya yang berpartisipasi membantu ekspor dan pengembangan produk-produk Indonesia untuk masuk ke pasar Jepang serta mengadopsi teknologi dan impor produk Jepang yang belum ada di Indonesia juga membantu kolaborasi antar perusahaan kedua negara.

IJB Net kini melirik Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta kota/kabupaten yang ada di Bumi Nyiur Melambai. Hal ini terungkap dari pertemuan antara Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dengan IJB Net di Kantor Gubernur Sulut, Selasa 21 Juli 2020.

Dukungan IJB Net, menurut Olly, berupa adanya investor yang tertarik dengan potensi yang ada di kota/kabupaten di Sulut. Seperti, investor untuk pengembangan kelapa menjadi biofuel yang kelanjutannya bisa menjadi bahan bakar.

Untuk pembuatan biofuel ini, lokasi tahap awal akan dilaksanakan di Bitung. Tim IJB Net bersama Dinas Perkebunan serta pihak akademisi sudah melakukan survey, karena mereka akan mencari lahan sepuluh hektar,” ungkap Olly.

Tak cuma itu, Olly mengatakan, IJB Net juga akan melihat semua potensi di kota/kabupaten se-Sulut. Misalnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya mereka akan melihat potensi yang ada di sana. Selanjutnya Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), potensi apa yang akan dikembangkan sehingga bisa mendatangkan investor.

Bahkan Kota Tomohon mereka berencana akan menghadirkan satu kampung Jepang. Jadi mulai dari rumah, makanan hingga orang-orang akan bicara bahasa Jepang. Betul-betul kampung Jepang. Dan kami pemprov (pemerintah provinsi) sangat terbantu dengan kehadiran IJB Net karena memfasilitasi datangnya investor di Sulut,” jelasnya.

Menindaklanjuti pertemuan dengan IJB Net, Asisten 2 Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut, Praseno Hadi mengumpulkan beberapa perangkat daerah dan menggelar rapat di Ruang WOC Kantor Gubernur Provinsi Sulut.

VERONICA DSK

[ajax_load_more post_type=”post” scroll=”false” button_label=”Berita lainnya … (Klik disini)” button_loading_label=”Lanjut…”]

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Positif Covid-19 di Sangihe Bertambah

Read Next

PON Papua, Tim Basket Sulut Ikuti TC