Imlek, Wihara Buddhyana Kakaskasen Tak Ada Prosesi Khusus

Wihara Buddhayana di Jalan Sunge Lingkungan I Kelurahan Kakaskasen III Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Provinsi Sulut. (Foto: Prisilia Y Kilis/publikreport.com)

Wihara Buddhayana di Jalan Sunge Lingkungan I Kelurahan Kakaskasen III Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Provinsi Sulut. (Foto: Prisilia Y Kilis/publikreport.com)

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

Imlek kali ini, Yuarsa mengungkapkan, umat Budha melaksanakan ibadah di kediaman masing-masing. Namun, ada juga umat yang ikut beribadah bersama di Wihara

TOMOHON, publikreport.com –  Tahun Baru Imlek 2569 yang jatuh pada, Jumat, 16 Februari 2018, bagi umat Budha di Wihara Buddhayana Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak melaksanakan ritual atau prosesi khusus.

“Tahun ini tidak ada kegiatan khusus untuk merayakan Imlek seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Kepala Wihara Buddhayana Kakaskasen, Yuarsa Song Khosama, saat ditemui publikreport.com, Selasa 13 Februari 2018.

Biasanya, menurut Yuarsa, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan iring-iringan seperti Toapekong setiap tahun. Namun, beberapa tahun terakhir ini sudah tidak dilaksanakan lagi.

BACA JUGA: Wihara Buddhayana Berdiri Tahun 1985

Selain itu, Yuarsa melanjutkan, perayaan Imlek tahun lalu umat Budha Tomohon mengundang anak-anak panti asuhan di Kota Tomohon.

“Kami mengundang mereka untuk berbagi berkat bersama umat Budha di Kota Tomohon,” ucapnya.

Imlek kali ini, Yuarsa mengungkapkan, umat Budha melaksanakan ibadah di kediaman masing-masing. Namun, ada juga umat yang ikut beribadah bersama di Wihara.

BACA JUGA: Pernak-pernik Imlek Mulai Diburu

Biasanya, Yuarsa menuturkan, pada hari raya, taman di Wihara Buddhayana Kakaskasen sudah dihiasi sedemikian rupa, sesuai tema.

“Contohnya hari raya Natal barusan, kami juga menghias taman dengan tema Natal,” tuturnya. YELLI PRISILIA

BACA JUGA: Pekuburan China di Kamasi 1 Terlantar
BACA JUGA: Pekuburan China di Kamasi 1 Tak Terurus

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Wihara Buddhayana Kakaskasen Berdiri Tahun 1985

Read Next

Empat Pegawai Bulog Bolmong Diperiksa Polres

Leave a Reply