Informasi Tentang Covid-19 Dinilai Minim

Diskusi panel terkait dampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulut di aula Marore, Markas Lanal Tahuna, Kamis 18 Juni 2020.

Diskusi panel terkait dampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulut di aula Marore, Markas Lanal Tahuna, Kamis 18 Juni 2020.

Harusnya tidak hanya bapak-bapak pejabat yang mengetahui permasalahan Covid-19 lewat Rapat Gugus Tugas yang rutin digelar. Kami warga masyarakat juga harus ikut perkembangannya, dan mohon informasi seputar perkembanan Covid dapat dipublikasikan lewat media massa”

SANGIHE, publikreport.com – Informasi maupun sosialisasi termasuk cara penanganan menyangkut Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) kepada masayarakat oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dinilai masih minim dan belum maksimal.

Demikian salah satu hal yang terungkap pada diskusi panel terkait dampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di aula Marore, Markas Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna, Kamis 18 Juni 2020. Diskusi dengan moderator, dokter (dr) Steven Paparang ini menghadirkan narasumber, masing-masing Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tahuna, Letnan Kolonel (Letkol) Yulis Andreas Lorentius, dr Aprikonus Loris, dr Edwin Gampamole, Letnan Dua (Letda) dr Dion Eka Pratama dan dr Yunus Rupang.

Diskusi berlangsung cukup menarik dan ramai pembahaan.

Harusnya tidak hanya bapak-bapak pejabat yang mengetahui permasalahan Covid-19 lewat Rapat Gugus Tugas yang rutin digelar. Kami warga masyarakat juga harus ikut perkembangannya, dan mohon informasi seputar perkembanan Covid dapat dipublikasikan lewat media massa,” ujar Ketua Badan Adat Sangihe, Olden Ambui.

Diskusi juga membahas kegiatan keagamaan di rumah-rumah ibadah berkaitan dengan isu new normal yang akan diberlakukan. Tokoh agama Kristen maupun Islam sepakat menyatakan siap mengikuti Prosedur Tetap (Protapp) Covid-19 ketika new normal diberlakukan.

Diskusi berlangsung alott, karena peserta diberi kesempatan mengemukakan pendapat/ide, pernyataan, usul dan saran, sehingga moderator membatasi jawaban dari narasumber, namun mencatat semua pertanyaan dan masukan untuk dijawab dikesempatan lain serta meneruskannya kepihak teknis.

Diawal diskusi, Danlanal Tahuna, Letkol Yulis Andreas Lorentis memberikan apresiasi kepada pemerhati kesehatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah bekerja sama dengan Lanal Tahuna menggelar diskusi panel itu.

Ini pemikiran yang sangat baik dari tim dokter pemerhati kesehatan di Sangihe. Mereka ingin mendengar uneg-uneg maupun informasi serta keluhan masyarakat terkait Covid-19. Dan kami dari Lanal Tahuna menyambut baik sekaligus bersedia memfasilitasi kegiatan ini,” jelasnya.

Semua pihak yang terlibat dalam diskusi, Yulis berharap, sudah tahu dan memahami langkah-langkah yang diambil lewat informasi yang berkembang dan dibahas dalam diskusi.

Intinya, lewat diskusi panel ini, kita akan berbagi informasi dan jika ada permasalahan dapat kita carikan solusi supaya situasi Covid saat ini, kita dapat mengambil langkah yang lebih baik,” katanya.

 

VERRY BAWOLEH

[ajax_load_more post_type=”post” pause=”true” scroll=”false”]

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Peninggalan Era Kolonial di Sulut

Read Next

Rus Nekad Tenggak Racun Pengering Rumput