Ini Sasaran Operasi Lilin Samrat 2017 di Tomohon

Wakapolres Tomohon, Kompol Joyce Wowor didampingi Kabag Ops, Kompol Thonny Salawati memimpin Rakor Kesiapan Operasi Lilin Samrat 2017 di Ruang Rapat Mapolres Tomohon, Rabu 20 Desember 2017.

TOMOHON, publikreport.com – Wakil Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Komisaris Polisi (Kompol) Joyce Wowor menjelaskan tujuan Operasi Lilin Samrat 2017 adalah terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Tomohon yang merayakan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Serta terwujudnya keamanan dan keselamatan berlalu-lintas.

BACA JUGA: PLN Imbau Gereja Siapkan Genset

Didampingi Kabag Ops, Kompol Thonny Salawati, pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Operasi Lilin Samrat 2017 di Ruang Rapat Mapolres Tomohon, Joice mengungkapkan sasaran Operasi Lilin Samrat 2017 meliputi 193 gereja dan tempat lain yang digunakan untuk perayaan Natal, pusat-pusat perbelanjaan, seperti pasar, pertokoan, supermarket dan lain-lain, permukiman, rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya pada saat melaksanakan ibadah atau kebaktian atau pada saat bepergian/rekreasi, jalur-jalur jalan utama menuju tempat-tempat ibadah, rekreasi dan mudik.

BACA JUGA: Hadapi Natal dan Tahun Baru, Ini Penekanan Kapolda Sulut

Selanjutnya, terminal, hotel/penginapan, objek wisata dan pusat perkantoran serta tempat-tempat rekreasi dan tempat-tempat hiburan, penampungan kebutuhan pokok masyarakat maupun jalur pendistribusiannya.

Juga pengamanan untuk masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru, yang berbelanja, berekreasi dan masyarakat yang berkunjung ke handai taulan/silaturahmi.

BACA JUGA: Mau Berlibur Natal dan Tahun Baru? Simak Pesan Tito Karnavian

“Pengamanan kegiatan ibadah/perayaan Natal, Tahun Baru, rekreasi, wisata, belanja dan arus mudik/balik Natal dan Tahun Baru termasuk dalam operasi ini,” kata Thonny, seraya menambahkan, Kamis 21 Desember 2017 akan dilaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Samrat 2017 di Mapolres Tomohon.

BACA JUGA: Stok Sembako Berlebihan, ASN dan Pengusaha Dilarang Gunakan Tabung LPG 3Kg

 

YELLI PRISILIA

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Registrasi Kartu Prabayar Untuk Sehatkan Industri Telekomunikasi

Read Next

ASN dan Pengusaha Dilarang Gunakan LPG 3Kg

Leave a Reply