PUBLIKREPORT.com

Investor Perancis Lirik Pariwisata Sulut

Pertemuan antara CEO Dune Network, Steve Hans dan Cyril Dune dengan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Edwin Silangen, Jumat 24 Mei 2019. Turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Sekdaprov Sulut ini, Kasubdit BKPM RI, Saribua Siahaan, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut, Arbonas Hutabarat dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Paquita Widjaja Rustandi.

Wisatawan nantinya akan dibawa berkeliling ke tempat-tempat menyelam atau snorkeling dengan menggunakan kapal serta tinggal di kapal selama beberapa hari di tengah laut.

MANADO, publikreport.com – Dune Network, perusahaan asal Perancis berencana berinvestasi (menanamkan modal) di Sulawesi Utara (Sulut). Perusahaan yan bergerak di sektor pariwisata, khususnya penyelaman dan life aboard (menginap di kapal) bakal mengucurkan dana senilai Rp90 miliar pada awal investasinya. Wisatawan nantinya akan dibawa berkeliling ke tempat-tempat menyelam atau snorkeling dengan menggunakan kapal serta tinggal di kapal selama beberapa hari di tengah laut.

Demikian yang terungkap dari pertemuan CEO Dune Network, Steve Hans dan Cyril Dune dengan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Edwin Silangen, Jumat 24 Mei 2019.

Dune Network, menurut Edwin Silangen, selama kunjungan ke Sulut melakukan survey lokasi, daerah yang bakal dijadikan cabang usaha perusahaan pariwisata bertaraf international itu.

Pemerintah Provinsi Sulut selalu mempermudah investor yang akan menanamkan modalnya di Sulut,” katanya.

BACA JUGA: Forever Ocean Corporation Lirik Perikanan Sulut

Iklim investasi di Sulut yang sangat kondusif didukung keramahan masyarakatnya, Edwin mengatakan, sangat menarik bagi semua investor termasuk Dune Network.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Fasilitasi Promosi Daerah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Saribua Siahaan mengatakan, jika nanti beroperasi, Dune Network bakal mendatangkan ribuan penyelam untuk berlibur sekaligus menyelam di Sulut.

“Ada tiga ribu penyelam yang akan didatangkan Dune Network ke Sulut. Selain itu investasi ini akan menambah lapangan pekerjaan dan menguntungkan sektor lainnya,” ucapnya.

BACA J UGA: Tentang Wisata, Olly: Kita Butuh Investor

Yang sedang disurvei Dune Network saat ini, Pulau Lembeh dan beberapa daerah lain di Sulut.

Survei dilakukan mereka sebelum menetapkan lokasi penyelamanan dan life aboard,” jelasnya.

Turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Sekdaprov Sulut ini, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut, Arbonas Hutabarat dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Paquita Widjaja Rustandi.

BACA JUGA: Investor Masih Keluhkan Regulasi, Jokowi Minta Pemda Lakukan Ini

 

VERONICA DSK

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Lagi, Dua Tersangka Kasus Penganiayaan di Taratara Ditangkap

Read Next

P/KB GMIM Diminta Jadi Motor Pelayanan

Leave a Reply