Irjen Royke Janji Buat Sulut Lebih Aman Lagi

Irjen Royke Lumowa, Kapolda Sulut.

Motto disini adalah working together for a safer Sulut”

Irjen Royke Lumowa, Kapolda Sulut.

MANADO, publikreport.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Inspektur Jenderal (Irjen) Royke Lumowa menegaskan, akan menjadikan Sulut lebih aman.

Sulut sudah aman, tapi kita jadikan lebih aman lagi,” tegasnya kepada wartawan di gerbang Mapolda Sulut, usai melepas Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, Senin 17 Februari 2020.

Motto disini adalah working together for a safer Sulut,” ucapnya, seraya mengajak seluruh personil Kepolisian Daerah (Polda) Sulut dan jajaran untuk bekerja secara bersama-sama.

Terkait masih maraknya aksi kriminalitas yang disebabkan karena konsumsi minuman keras (miras), Royke mengingatkan agar minuman keras harus diperketat, baik itu produksinya, penjualannya serta perijinannya harus diperketat. Kepada para tokoh agama/masyarakat serta tokoh pemuda diajaknya membantu memperbanyak imbauan-imbauan.

Kepada seluruh personil dijajaran Polda Sulut, Royke mengingatkan, agar tidak mengkonsumsi minuman keras.

Harus dimulai dari anggota sendiri, jangan sampai ada anggota yang mabuk-mabukan. Kalau didapati akan diberi tindakan tegas,” tegasnya.

Menyongsong Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang sudah dekat, Royke menyerukan anggota Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) harus netral.

Polisi harus netral tidak boleh memihak kepada siapapun, paslon (pasangan calon) manapun, tidak boleh berat sebelah,” ujarnya, seraya meminta pemerintah daerah (pemda), dimintanya agar mensuport kegiatan pengamanan Pilkada yang digelar Polda Sulut dan jajaran.

Tradisi

Tradisi pedang pora yang dilakoni 20 perwira pertama (pama) kepolisian mewarnai acara lepas tugas bertajuk farewell parade melepas Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto dan menyambut Irjen Royke Lumowa sebagai Kapolda Sulut, Senin 17 Februari 2020, di halaman Mapolda Sulut.

Ratusan personil Polda Sulut berdiri disamping kiri dan kanan jalan Mapolda melepas Irjen Remigius yang menjabat sebagai Kapolda Sulut selama 1 tahun 55 hari. Suasana semakin haru tatkala seorang Polwan (polisi wanita) mengiringi perjalanan sang jenderal bersama isteri ke gerbang Polda, dengan membacakan puisi perpisahan.

Terima kasih Jenderal, selamat bertugas di tempat baru,” ucap para personil Polda Sulut yang melepasnya sampai di pintu gerbang Mapolda Sulut.

BACA JUGA: Kawasaran Kamasilan Sambut Kapolda Sulut, Irjen Royke Lumowa

 

ALFIAN TEDDY

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

UU Keselamatan Kerja Hadapi Tantangan Baru

Read Next

Sebelum ke BLK Medan, Calon Naker Dibekali

Leave a Reply