Kampanye di Tomohon. Ini Kata Olly

Cagub Provinsi Sulut, Olly Dondokambey saat melakukan kampanye terbuka di Kota Tomohon, Senin 05 Oktober 2020.

Cagub Provinsi Sulut, Olly Dondokambey saat melakukan kampanye terbuka di Kota Tomohon, Senin 05 Oktober 2020.

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: Klik:

“… Kaitan itu juga, akan dibuat jalan Tol dari Airmadidi ke Amurang yang melewati Tomohon”

Olly Dondokambey, Calon Gubernur Sulut.

TOMOHON, publikreport.com – Mulai dari pemerintahan, konektivitas pemerintah pusat, provinsi, kota maupun kabupaten, anggaran, pembangunan jalan tol, nasib petani hingga harga cengkih dikemukakan Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey saat melakukan kampanye terbuka di Kota Tomohon, Senin 05 Oktober 2020.

“Antar pemerintahan diperlukan kebersamaan dalam pembangunan. Misalnya, karena saya konek dengan Presiden, apa yang saya minta pada pak Presiden, pasti diberikan oleh Presiden,” ungkap Olly dalam kampanye terbuka di kediaman Linneke Syennie Watoelangkow.

Hal sama, menurut Olly, juga berlaku pada kabupaten/kota di Sulut. Dimana daerah yang pemerintahannya punya kesamaan (partai politik), luncuran anggaran dari pusat selalu lancar.

“Ya, kalau pemerintahan di kabupaten/kota sama, dan berkonek dengan pemerintahan provinsi, apa yang diminta oleh kabupaten/kota akan saya berikan. Ini masalah kebijakan yang dipengaruhi oleh hubungan pemerintahan,” kata Olly yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut.

“Kita bisa, karena para pejabat tinggi dipusat adalah anggota saya. Karena saya Bendahara Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PDIP. Kaitan itu juga, akan dibuat jalan Tol dari Airmadidi ke Amurang yang melewati Tomohon,” sambung Olly yang mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 bersama Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Steven OE Kandouw.

Jalan Tol yang dikonek dengan Tol Manado-Bitung, Olly mengatakan, sudah jadi agenda Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) dan akan dicek lapangan tahun depan, dan diupayakan selesai sebelum tahun 2024.

“Kalau Walikota Tomohon dari torang, maka anggaran dari pusat gampang diluncurkan di Tomohon. Karena itu, pilih CSWL supaya kita Konek,” tegasnya.

Sementara saat berdialog dengan komunitas petani di Kota Tomohon, Olly berjanji akan mengasuransikan 100 ribu petani di Sulut.

“Kita punya target mengasuransikan 100 ribu Petani di Sulut. Tapi sekarang baru sekitar 25 ribu. Penyebabnya, karena banyak petani tak punya KTP (Kartu Tanda Penduduk) pekerjaan tani. Kebanyakan ganti wiraswasta. Padahal syarat ikut asuransi, KTP harus tercantum pekerjaan petani,” terangnya.

Tak lupa, Olly menjelaskan penyebab anjloknya harga cengkih.

“Cengkih sekarang tidak ada yang membeli karena pandemi corona. Tapi sebaliknya, cengkih sekarang selalu berbuah. Sebelum tahun 2017 cengkih jarang berbuah, tapi pasarannya lancar. 95 persen dibeli oleh pabrik rokok,” jelasnya.

Hadir pada kampanye terbuka Olly Dondokambey di Kota Tomohon ini, antaranya Ketua Tim Pemenangan ODSK, Marhanny Pua, Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk (CS) dan Wenny Lumentut (WL), Ketua Tim Pemenangan CSWL, Johny Runtuwene dan Ketua Pakasaan Tombulu/mantan Walikota Tomohon, Linneke S Watoelangkow.

JOPPY WONGKAR

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Razia Penginapan, Polsek Amurang Amankan VB dan PS

Read Next

Ini Janji CS-WL Saat Dampingi Olly Kampanye di Tomohon