Kelelahan Satu Pengawas TPS Tomohon Timur Sakit

Mareska Senge, pengawas TPS 1, Kelurahan Paslaten 1, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Provinsi Sulut yang kini sakit karena kelelahan saat bertugas pada Pemilu serentak, Rabu 17 April 2019. Foto saat yang bersangkutan bertugas memantau logistik Pemilu saat dikirim ke TPS.

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

Terkait adanya personil pengawas TPS yang sakit karena kelelahan saat bertugas, sebenarnya kami terus mengkoordinasikan dengan Bawaslu Kota (Tomohon). Namun, yang pasti kami (Bawaslu Tomohon Timur) segera menyalurkan bantuan kepada yang bersangkutan”

Victorie Wuwung, Ketua Bawaslu Tomohon Timur.

TOMOHON, publikreport.com – Diduga karena kelelahan saat bertugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, Rabu 17 April 2019, Mareska Senge, pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) jatuh sakit.

Mareska yang bertugas mengawasi TPS 1, Kelurahan Paslaten 1, Kecamatan Tomohon Timur, menurut Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tomohon Timur, Victorie Wuwung, jatuh sakit pada Sabtu 20 April 2019.

Dirinya kelelahan. Mereka bertugas dua hingga tiga hari di TPS. Bersangkutan sudah memeriksakan diri ke dokter dan dirinya meminta rawat jalan, hingga akhirnya drop sejak 20 April 2019,” ungkap Victorie kepada publikreport.com, Minggu 21 April 2019.

BACA JUGA: Warga: Bawaslu Tak Berbuat Apa-apa

Mareske yang sudah bersuami dan memiliki anak tercatat warga Kelurahan Paslaten 2, Kecamatan Tomohon Timur, menurut Victorie sudah menginformasikan dirinya sakit ke ke grup WhatsApp (WA) Bawaslu Kota Tomohon.

Memang Bawaslu Kota (Tomohon) terus meminta data terkait Pemilu. Dan kami beserta personil lapangan sebenarnya terus mengupdate. Data yang terus diminta inilah salah satunya kemudian dirilis oleh Bawaslu pusat terkait jumlah personil jumlah personil yang meninggal dunia, rawat inap, rawat jalan, mendapat kekerasan dan kecelakaan,” jelasnya.

BACA JUGA: Bawaslu: 14 Pengawas Pemilu Meninggal

Dengan adanya personil pengawas TPS yang sakit, Victorie mengaku, Panwaslu Tomohon Timur akan segera menyalurkan bantuan.

Terkait adanya personil pengawas TPS yang sakit karena kelelahan saat bertugas, sebenarnya kami terus mengkoordinasikan dengan Bawaslu Kota (Tomohon). Namun, yang pasti kami (Panwaslu Tomohon Timur) segera menyalurkan bantuan kepada yang bersangkutan,” ujarnya. VERONICA DSK

BACA JUGA: Pemilu 2019, Berapa Harga Satu Suara?
BACA JUGA: Pemilu, Warga Kuatir Internal Partai Berlaku Curang

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Ayo Daftar! Kemenkominfo Buka Beasiswa

Read Next

Sejumlah TPS di Dapil 1 Tomohon PSU Pemilu 2019

Leave a Reply