Lagi, GOR Manente Dianggarkan Miliaran Rupiah

Wandu Labesi, Kepala Dinpora Kabupaten Kepulauan Sangihe.

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN:

“Kami sudah persiapkan semua administrasi maupun ketentuan lainnya sebagai persyaratan menggelar tender. Proses tender akan dipercepat guna menghindari keterlambatan waktu penyelesaian”

Wandu Labesi, Kepala Dinpora Kabupaten Kepulauan Sangihe.

TAHUNA, publikreport.com – Tak lama lagi atlit maupun warga Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bisa menggunakan Gelanggang Olahraga (GOR) yang berlokasi di Kelurahan Manente Tahuna.

Pembiayaan pembangunan GOR tahap dua, sebesar Rp8 miliar, menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Wandu Labesi, sudah ditata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun Anggaran (TA) 2020.

Sekitar Rp8 miliar untuk pembangunan tahap dua GOR Manente,” ungkapnya, Senin 10 Februari 2020.

Karena sudah tertata anggarannya, Wandu mengatakan, otomatis kegiatan pembangunannya harus jalan. Bahkan telah ditindak lanjuti dengan penunjukkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai persiapan dalam menggelar tender.

“Kami sudah persiapkan semua administrasi maupun ketentuan lainnya sebagai persyaratan menggelar tender. Proses tender akan dipercepat guna menghindari keterlambatan waktu penyelesaian,” jelasnya.

BACA JUGA: Petinju Sangihe Juara di Ukraina

Selain anggaran fisik pembangunan GOR yang sudah tertata, Wandu menjelaskan, anggaran untuk pembiayaan isi GOR, seperti matras voli maupun fasilitas penunjang lainnya juga telah disiapkan.

“Setelah GOR selesai dibangun, juga sudah disiapkan berbagai fasilitas lainnya khusus didalam GOR dengan alokasi anggarannya sekitar Rp200 juta lebih. Jadi memang sudah langsung bisa digunakan ketika GOR Manente selesai dibangun,” katanya, seraya menambahkan, untuk pembangunan GOR Manente dilakukan dua tahap, yakni Rp15 miliar untuk pembiayaan tahap pertama yang dikerjakan tahun 2019 serta Rp8 miliar tahap dua sekaligus tahap akhir. VERRY BAWOLEH

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata di Kabupaten Kepulauan Sangihe

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Dinperkim Tegaskan Bangunan Milik JG Didekat Zero Point Belum Ada IMB

Read Next

Tiga Puluh Hari Pemeriksaan Interim BPK di Tomohon

Leave a Reply