Breaking News :

Lagi, Wakil Rakyat Janji Kawal Aspirasi Warga di Musrenbang

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kauditan yang dilaksanakan, Jumat 14 Februari 2020.

“Kalau ada pembangunan yang masih bisa dikerjakan lewat dana desa, itu tidak perlu diusulkan lagi. Sebab pembangunan nanti akan ada yang dibiayai oleh pemerintah daerah maupun pusat atau lewat APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) dan APBN (Anggaran Pembangunan dan Belanja Negara)”

Arnoldus Didi Wolajan, Kepala Bapelitbang Kabupaten Minut.

AIRMADIDI, publikreport.com – Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Antonhy Pusung berjanji dirinya bersama beberapa rekan wakil rakyat di DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kauditan, akan mengawal aspirasi warga Kauditan, sebagaimana telah dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kauditan yang dilaksanakan, Jumat 14 Februari 2020.

“Usulan warga akan kami kawal bagi masyarakat kecamatan ini,” ucapnya.

BACA JUGA: Dua Wakil Rakyat Minut Ini Berjanji Siap Kawal Aspirasi Warga Talawaan

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Minut, Arnolus Didi Wolajan mengatakan, semua usulan berhak disampaikan pemerintah desa dan kecamatan ke Pemerintah Kabupaten Minut. Namun usulan diminta sesuai peruntukkan dan anggaran yang tersedia.

“Kalau ada pembangunan yang masih bisa dikerjakan lewat dana desa, itu tidak perlu diusulkan lagi. Sebab pembangunan nanti akan ada yang dibiayai oleh pemerintah daerah maupun pusat atau lewat APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) dan APBN (Anggaran Pembangunan dan Belanja Negara),” jelasnya.

BACA JUGA: Stunting Jadi Perhatian Musrenbang Kalawat

Camat Kauditan, Royke Rampengan mengatakan, Musrenbang Kecamatan ini diikuti perwakilan dari 12 desa yang ada. Sebagian besar mengusulkan adanya perbaikan infrastruktur seperti jalan, drainasse, jembatan dan lainnya.

Ada beberapa usulan, menurutnya yang nanti akan disampaika pemerintah kecamatan pada Musrenbang Kabupaten nanti. Terpenting usulan jalan penghubung antar desa.

“Jalan penghubung dua desa atau lebih serta desa yang belum mendapatkan bantuan tahun kemarin seperti Desa Kawiley dan Desa Kaasar itu akan menjadi skala prioritas dalam pengusulan di Musrenbang Tingkat Kabupaten,” jelasnya.

BACA JUGA: Masyarakat Desa Likupang II Butuh Boulevard

 

GLENLY BAGAWIE

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply