Man of the Match Inggris Vs Swedia

Kiper Inggris, Jordan Pickford (Foto: Reuters/Lee Smith)

Bukan Harry Maguire atau Dele Alli yang menjadi man of the match dalam laga Inggris versus Swedia di perempatfinal Piala Dunia, Sabtu 07 Juli 2018. Gelar tersebut justru jatuh kepada kiper Inggris, Jordan Pickford.

Aksi Pickford di bawah mistar gawang Inggris, saat menghadapi Swedia, memang patut diacungi jempol. Setidaknya, ada tiga penyelamatan penting yang dilakukan oleh Pickford.

Salah satunya adalah peluang matang dari striker Swedia, Marcus Berg, di dalam kotak penalti pada pertengahan babak kedua. Kala itu, Berg mendapatkan kawalan dari Maguire.

Tapi, dia mampu melihat sedikit celah, hingga akhirnya memutuskan melepaskan sepakan. Arah sepakan Berg begitu akurat, menuju tepat ke gawang yang dikawal Pickford.

Refleks luar biasa ditunjukkan Pickford. Dia dengan cepat mementahkan peluang Berg.

Sebelum peluang ini, ada satu lagi upaya Berg yang digagalkan Pickford. Yakni, ketika bola hasil tandukan jarak dekatnya ke arah pojok kiri gawang ditepis oleh Pickford.

“Saya tak pernah menempatkan diri pada sebuah situasi yang sulit. Cuma menikmati situasi, bermain di dalam sebuah momen, itu saja kuncinya. Saya merasa kuat, tak ada satu pun yang bikin saya takut. Fokus saya hanyalah menjadi yang terbaik,” kata Pickford dilansir situs resmi FIFA.

Aksi Pickford, diakui pelatih Swedia, Janne Andersson, memang membuat anak-anak asuhnya frustrasi. Andersson merasa Pickford merupakan salah satu kiper terbaik di Piala Dunia 2018.

“Penyelamatan luar biasa kerap dilakukan kiper Inggris. Anda harus menghormati kiper sehebat itu,” terang Andersson dilansir Reuters.

Tiga Singa ke Semifinal

Inggris sukses mengalahkan Swedia 2-0 pada laga babak perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu, 07 Juli 2 018 di Stadion Samara Arena.

Dua gol dari Harry Maguire (menit ke-30) serta Dele Alli (59′) membuat Inggris sukses melaju ke semifinal Piala Dunia 2018.

Inggris yang lebih diunggulkan atas Swedia langsung berusaha memegang kendali pertandingan pada awal laga.

Sedangkan Swedia tetap mengandalkan permainan displin dan bola panjang untuk menekan lini pertahanan Inggris.

Tim Tiga Singa membuka peluang pada laga ini di menit ke-19 melalui sepakan Harry Kane dari luar kotak penalti.

Namun, sepakan top scorer sementara Piala Dunia 2018 itu memanfaatkan akselerasi Raheem Sterling masih melebar dari gawang Swedia.

Terus menyerang, Inggris akhirnya mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-30 melalui sundulan Harry Maguire.

Bek Leicester City ini sukses membobol gawang Robin Olsen usai memanfaatkan sepak pojok Ashley Young.

 

VIVA I BOLASPORT.com

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

KLHK Bongkar Jaringan Perdagangan Satwa Dilindungi di Sulawesi Utara

Read Next

Zlatko Dalic Emosional Antar Kroasia Ke Semi-Final

Leave a Reply