Manado Tuan Rumah Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II

Brigjen Johni Asadoma, Wakapolda Sulut/Ketua Umum PP Pertina.

“…Jadi ada 9 negara dan 21 tim dari Indonesia, jumlah atlet yakni 228 petinju”

Brigjen Johni Asadoma, Wakapolda Sulut/Ketua Umum PP Pertina

MANADO, publikreport.com – Kota Manado, tepatnya di Lapangan KONI Sario menjadi tuan rumah Kejuaraan Tinju International Kapolri Cup II, pada Kamis, 05 Juli 2018. Kejuaran ini akan dibuka Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian.

Hal ini dikemukakan, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulut, yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Brigadir Jenderal (Brigjen) Johni Asadoma, saat meninjau kesiapan lokasi pelaksanaan, Minggu, 01 Juli 2018, sore.

“Sampai saat ini, persiapan sudah mencapai 75 persen. Baik venue dan peserta, hari ini (Minggu, 01 Juli 2018) sudah tiba dari Australia, sebelumnya juga sudah datang dari Srilanka, dan Malaysia. Kemudian juga sudah ada dari Jakarta, NTT (Nusa Tenggara Timur) dan Maluku Utara (Malut). Kita harapkan besok (Senin, 02 Juli 2018) semua peserta sudah tiba di Manado,” jelasnya.

BACA JUGA: Atlit Pelatnas Ramaikan Kejurnas Tinju Walikota Cup

Dari 10 negara yang sebelumnya telah memastikan ikut dalam kompetisi ini, Johny mengatakan, ada satu negara yang berhalangan hadir.

“Kemarin, Jordania menyampaikan batal, karena petinju sakit. Jadi ada 9 negara dan 21 tim dari Indonesia, jumlah atlet yakni 228 petinju,” ujarnya

BACA JUGA: Seppy Karubaba, Sang Juara Tinju yang Jaga Hutan Papua

Meski Kejuaran Tinju ini akan dibuka pada, Kamis, 05 Juli 2018, namun pertandingan akan dimulai, Selasa, 03 Juli 2018 sejak siang hingga malam hari.

“Mari masyarakat Sulut berbondong-bondong datang menyaksikan kejuaraan international ini. Dengan ini mari kita membangkitkan animo dan minat di dunia tinju,” ajak Johni Asadoma.

BACA JUGA: Petinju yang Positif HIV Diizinkan Bertarung

 

TOMMY WAHANI

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

6 Anggota Polri dan 1 ASN di Polres Minsel Naik Pangkat

Read Next

12 Agustus, Pengucapan Syukur Kota Tomohon

Leave a Reply