PUBLIKREPORT.com

Masih Ditemukan Penerima Bantuan Sudah Meninggal Dunia

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: [responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Play”]

Kami juga temukan, masih ada aparat kelurahan yang menerima BST. Padahal banyak keluarga lain yang lebih layak untuk itu”

TOMOHON, publikreport.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 2 bagi warga terdampak Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sementara disalurkan PT Pos Indonesia. Penyaluran bantuan ini dipantau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lentera Masa Tomohon.

Setidaknya kita temukan beberapa nama penerima yang sudah meninggal dunia. Sama persis ditahap pertama, dimana yang menerima adalah istri dan suami dari nama penerima. Padahal orang yang menerima wajib tunjukkan Kartu Keluarga (KK) kan?”kata Sekretaris LSM Lentera Masa Kota Tomohon, Daniel Mawikere, Jumat 12 Juni 2020.

Selain kasus itu, Daniel mengungkapkan, pihak terkait juga harus menjelaskan, apakah kepala atau wakil kepala lingkungan yang sudah mendapat insentif dari pemerintah boleh mendapat BST.

Kami juga temukan, masih ada aparat kelurahan yang menerima BST. Padahal banyak keluarga lain yang lebih layak untuk itu,” ujarnya.

BACA JUGA: Skema Pemerintah untuk Membantu Petani dan Nelayan di Masa Pandemi Covid-19

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon, Harold Viktor Lolowang saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) meminta kepada yang menanyakan masalah-masalah seperti ini agar mencantumkan data nama dan tempat orang yang dipermasalahkan.

Nanti kami tugaskan Inspektorat untuk selidik. Besok saya akan instruksikan Inspektorat untuk periksa di kelurahan, dan akan ditindak lanjuti,” katanya.

Terkait penanganan Covid-19, menurut Harold, pemerintah akan membantu keluarga dari orang yang meninggal dunia dengan pemakamanan Protokol Covid-19.

Ahli warisnya akan diberikan santunan duka. Santunan direncanakan akan diberikan Selasa (16 Juni 2020, red), pekan depan,” ungkapnya. JOPP JW

BACA JUGA: Tak Terima BST, Sejumlah Warga Minahasa Protes

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Orang Tuli Dianiaya Oknum di Plaza Ratahan

Read Next

Gugus Tugas Sulut: Transmisi Masih Ada di Masyarakat

Leave a Reply