Massa Tuntut Elly dan Mochtar Segera Dilantik

Ilustrasi.

Massa sempat membakar ban (mobil) di depan Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, sehingga asap hitam tebal mengepul ke langit.

TALAUD, publikreport.com – Aksi unjuk rasa, Selasa 13 Agustus 2019, berlangsung di Kantor Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Massa menuntut agar Elly Lasut dan Mochtar Parapaga segera dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.

Di Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, pengunjuk rasa diterima Pelaksana Harian (Plh) Bupati Talaud, Adolf Binilang. Kepada pengunjuk rasa Adolf menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud terus melakukan koordinasi dan menjalankan proses administrasi guna dilakukannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.

Saya orang yang paling aktif dalam hal ini. Saya sendiri yang berkomunikasi dengan bapak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengkomunikasikan hal ini,” tegasnya.

BACA JUGA: Adolf Jadi Plh Bupati Talaud

Diketahui, massa pengunjuk rasa bergerak dari Pantai Indah Melonguane menuju ke Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud dengan pengawalan personil Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Talaud, dibantu anggota Komando Distrik Militer (Kodim) dan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Melonguane.

BACA JUGA: Soal Bupati Talaud, Olly: Saya Taat Hukum

Massa sempat membakar ban (mobil) di depan Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, sehingga asap hitam tebal mengepul ke langit.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kepulauan Talaud, Komisaris Polisi (Kompol) Dikson Malensang mengatakan, unjuk rasa berlangsung aman dan tertib meski sempat ada pembakaran ban.

Semuanya bisa segera teratasi oleh personil pengamanan,” katanya.

 

JEHEZKIEL RK

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Tentara dan Petugas Damkar Atasi Kebakaran Lahan di Jalan Trans Sulawesi

Read Next

Enam Tersangka Pencuri Sapi Tertangkap

Leave a Reply