PUBLIKREPORT.com

Masyarakat Sulut Dipuji Mendagri

“Sulut merupakan pintu gerbang pariwisata. Diharapkan kegiatan ini berjalan dengan rutin”

Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri

MANADO, publikreport.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo memuji masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), wisatawan nusantara (wisnu) dan wisatawan mancanegara (wisman). Masyarakat bumi nyiur melambai diapresiasinya karena keramahtamahannya.

Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri RI.

“Salah satu janji politik gubernur, bagaimana menjadikan Provinsi Sulut menjadi provinsi yang majemuk menerima semua golongan apapun, kuncinya keramahtamahan serta stabilitas daerah yang harus kita jaga,” kata Tjahjo saat membuka Festival Manado Fiesta 2018 di kawasan Megamas, Jumat, 31 Agustus 2018, siang.

Iven Festival Manado Fiesta, Tjahjo berharap dapat menjual daerah Sulut ke kancah nasional maupun international, sehingga harus terus dipertahankan dan dijalankan.

“Sulut merupakan pintu gerbang pariwisata. Diharapkan kegiatan ini berjalan dengan rutin,” harapnya.

Kepada semua pihak, Tjahjo mengajak, agar terus melibatkan tokoh-tokoh agama/masyarakat dalam menjaga kerukunan, agar tetap menjadi provinsi yang aman dan majemuk. Juga masyarakat diajak untuk mempertahankan ekonomi yang telah maju.

Agenda Budaya di Setiap Daerah

Olly Dondokambey, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey mengapresiasi keterlibatan semua pihak pada iven Manado Fiesta. Manado Fiesta merupakan salah satu iven yang diselenggarakan daerah di Sulut, sementara daerah lain mempunyai agenda budaya akan ditampilkan.

“Iven-iven skala nasional yang diagendakan semua kabupaten/kota di Sulut akan terus bertambah. Apa yang kita lihat hari ini, hampir 14 kabupaten/kota di Sulut memiliki agenda-agenda khusus menampilkan budaya setiap daerah,” ucapnya.

Dengan agenda-agenda seperti ini, Olly melanjutkan, banyak wisatawan domestik dan asing yang datang ke Sulut. Kegiatan skala nasional tercapai karena keterlibatan masyarakat yang terkenal rukun dan ramah.

“Hal ini tercapai berkat kerjasama semua stakeholders lewat kerukunan bersama yang dapat menarik turis domestik dan asing,” ujarnya, seraya mengapresiasi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang memilih Sulut sebagai tuan rumah pelaksanaan iven nasional maupun international.

Selanjutnya Mendagri,  Gubernur dan tamu menyaksikan parade kendaraan hias dari peserta Festival Manado Fiesta 2018.

 

DORANG

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Facebook Watch, Platform Video untuk Kreator

Read Next

HUT Sulut ke-54, Masyarakat dan Perbankan Jadi Fokus

Leave a Reply