PUBLIKREPORT.com

Olly dan Kepala Daerah se-Sulut Temui Presiden Jokowi

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey didampingi kepala daerah se-Sulut, Senin 22 April 2019, menemui Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

September atau Oktober 2019, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) kembali berkunjung ke Sulut untuk meresmikan proyek-proyek strategis nasional.

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey didampingi kepala daerah se-Sulut, Senin 22 April 2019, menemui Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Kunjungan dan pertemuan Olly bersama bupati dan walikota se-Sulut ini guna menyiapkan rencana peresmian sejumlah proyek prioritas di bumi nyiur melambai.

Pak Presiden akan kembali datang ke Sulut. Proyek-proyek yang kemarin belum diselesaikan dan belum diresmikan, nanti akan diresmikan sesuai yang dijanjikan,” jelas Olly.

BACA JUGA: Tomohon Tak Dilewati Jalan Tol

Proyek yang belum diresmikan, Olly mengungkapkan, antaranya bendungan, jalan tol Manado-Bitung dan Pelabuhan Bitung.

Rencananya akan diresmikan September atau Oktober 2019 ini. Progresnya sudah seratus persen, tinggal peresmian saja,” bebernya.

BACA JUGA: Presiden Minta Tol Manado-Bitung Beroperasi Oktober 2019

Dalam pertemuan dengan Presiden RI, Olly mengatakan, bupati dan walikota se-Sulut juga menyampaikan langsung ke Jokowi tentang proyek-proyek strategis di daerah masing-masing yang akan diwujudkan pada tahun 2020.

“Intinya, arahan Presiden Jokowi yaitu fokus pembangunan sesuai potensi pembangunan Sulut sebagai kota jasa, pariwisata dan perikanan. Dan semua bupati dan walikota juga menyampaikan hal-hal prioritas pelayanan, pendidikan dan kesehatan,” katanya.

BACA JUGA: Danau Tondano dan Jalan Tol Dibahas Dalam Musrenbang

Pertemuan kepala daerah se-Sulut dengan Presiden RI yang baru pertama kali ini juga dihadiri sjeumlah menteri kabinet kerja, seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR), Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan (Menkeu).

BACA JUGA: Tomohon Terancam Meredup

 

VERONICA DSK

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

VAP Buka UNBK-USBN Serentak di Minut

Read Next

Pemda se-Sulut Diharap Membantu Reformasi Agraria

Leave a Reply