OPD Menjawab pada Musrenbang RKPD Tahuna

Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kecamatan Tahuna, bertempat di Restoran Suzana, Tahuna, Selasa 05 Februari 2020.

“Nantinya semua program maupun aspirasi yang telah disepakati pada Musrembang Kecamatan, akan diusulkan pada Musrembang Kabupaten”

Ronny Pasiale, Camat Tahuna.

TAHUNA, publikreport.com – Seluruh utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir pada Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kecamatan Tahuna, menanggapi maupun menjawab pertanyaan dan usulan peserta, termasuk memaparkan rencana program mereka, mulai dari program pembangunan infrastruktur jalan, sarana kesehatan Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat), pembangunan sekolah, pembangunan tempat pelelangan ikan, rencana pembelian ekskavator beserta penataan tempat pembuangan sampah, pengembangan tanaman holtikutura dan tanaman perkebunan cengkih, kelapa, pala, program bantuan nelayan sampai pada penyiapan lahan pemakaman dibeberapa kelurahan.

Musrembang yang dilaksanakan, Selasa 05 Februari 2020, bertempat di Restoran Suzana, Tahuna, diakhiri dengan sesi tanya jawab untuk lebih mempertajam masukan dan penetapan program maupun usulan pembangunan yang nantinya akan diteruskan kejenjang berikutnya.

“Nantinya semua program maupun aspirasi yang telah disepakati pada Musrembang Kecamatan, akan diusulkan pada Musrembang Kabupaten,” kata Camat Tahuna, Ronny Pasiale.

Sebelumnya Ronny mengatakan, Musrenbang merupakan agenda rutin tahunan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan ditingkat kecamatan.

“Hasil yang kita capai selang tahun berjalan akan menjadi evaluasi ditahun 2020 karena masih ada target kerja yang akan dilaksanakan dalam menjawab aspirasi masyarakat diberbagai bidang, diantaranya inrfastruktur, hukum, perekonomian, pertanian, perikanan, kesehatan, pendidikan maupun dibidang kesejahteraan rakyat,”paparnya.

Peserta Musrenbang, Ronny berharap mampu menentukan program prioritas yang dapat diusulkan demi kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA: Jokowi: Tugas Pemda Sambungkan…..

Hadir pada Musrenbang ini, antaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Josephus Kakondo, utusan kelurahan dan perangkat, tokoh masyarakat/agama, karang taruna dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

BACA JUGA: Renja PD, Bupati: Sangat Menyedihkan

 

VERRY BAWOLEH

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Seleksi CPNS, Lulus Passing Grade SKD, Belum Tentu Lolos Melaju ke SKB

Read Next

Pesan Bupati Jelang Pemeriksaan BPK

Leave a Reply