PDAM Tomohon Dimana Tanggung-Jawabmu

Ilustrasi.

Ilustrasi, Kantor PDAM Kota Tomohon. (google)

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN:

.. selaku konsumen mereka tidak segan-segan membayar tagihan rekening air. Tapi bagaiman dengan pelayanan yang diberikan PDAM? Apakah hanya tahunya melakukan penagihan dan mengeluarkan surat ‘ancaman’ pemutusan sementara konsumen tidak mendapatkan air bersih?

TOMOHON, publikreport.com – Sejumlah konsumen PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Tomohon mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih. Berhari-hari bahkan mungkin sudah berbulan-bulan kran air di rumah mereka air tidak mengalir. Jikapun mengalir air hanya menetes.

Bahkan di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19), konsumen air dari salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota Tomohon ini dihantui dengan sulitnya mendapatkan air bersih. Padahal air merupakan kebutuhan vital bagi manusia. Sejumlah konsumen air PDAM ini lebih ketakutan ketika air bersih tidak mengalir di kran rumah mereka, sedangkan pemerintah menganjurkan untuk sering mencuci tangan, alias hidup bersih dan sehat.

BACA JUGA: Warga Keluhkan Layanan Air Bersih di Kota Tomohon

Lebih mengherankan lagi, kendati air bersih PDAM lebih sering tidak mengalir dikran-kran konsumen, namun tagihan (rekening) air terus datang dari manajemen perusahaan itu. Tagihan rekening air bukannya menurun, malah kian membengkak. Ironisnya lagi, PDAM Kot Tomohon malah mengeluarkan ‘ancaman’ akan segera memutus sambungan jika rekening air tidak dibayar dua bulan.

BACA JUGA: Jaringan Pipa Air Terkesan Asal Pasang

Salah satu konsumen air PDAM kepada publikreport.com mengatakan, selaku konsumen mereka tidak segan-segan membayar tagihan rekening air. Tapi bagaiman dengan pelayanan yang diberikan PDAM? Apakah hanya tahunya melakukan penagihan dan mengeluarkan surat ‘ancaman’ pemutusan sementara konsumen tidak mendapatkan air bersih?

BACA JUGA: Untuk Air Bersih, Tomohon Terima Rp 2 Miliar dari APBN

Direktur PDAM Kota Tomohon, Marthen S Gosal saat dikonfirmasi melalui pesan singkat atau SMS (short Message Service) berkali-kali tidak dijawab. DORANG

BACA JUGA: Ini Sumber Air PDAM Tomohon
BACA JUGA: PDAM Tomohon, BUMD yang Gagal

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Ibu Nen Tunjukkan Foto VAP se-Masa Remaja

Read Next

Covid-19 di Sulut, 5 PDP Dirawat Intensif di Ruang Isolasi RSUP Prof Kandou Manado

Leave a Reply