Persoalan Umat Kristiani Akan Dibahas di Minut

Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Henriette T Hutabarat-Lebang didampingi Ketua Forum Komunikasi Persatuan Kaum Bapa PGI (FKPKBPGI), Olly Dondokambey bersama jajaran Pengurus PGI, mengundang Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat di Manado yang akan digelar 28-31 Maret 2019. Undangan disampaikan saat jajaran PGI dan FKPKBPGI, Selasa, 05 Maret 2019, siang, bertemu Presiden RI, Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Minahasa Utara tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Gereja dan Masyarakat.

MANADO, publikreport.com – Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) Perserkutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), 27-31 Maret 2019. Konferensi kali ini mengangkat tema, ‘Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir’ diambil dari Kitab Wahyu 22:12-13. Sub tema, ‘bersama seluruh warga bangsa, gereja memperkokoh NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang demokratis, adil dan sejahtera bagi semua ciptaan berdasarkan Pancasila dan UUD (Undang-Undang Dasar) 1945.

BACA JUGA: Lagi, Jokowi Diundang ke Manado

Konferensi yang bertujuan mengevaluasi persoalan yang dihadapi masyarakat Indonesia, khsususnya yang dihadapi umat Kristiani ini akan dihadiri Ketua Umum dan Sekretaris Umum PGI, Pendeta Henriette T Hutabarat-Lebang dan Pendeta Gomar Gultom, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sinode Am Gereja-gereja di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah (Suluteng), Pendeta Zakarias Widodo dan seluruh perwakilan gereja di Indonesia.

BACA JUGA: Pergumulan Gereja Jadi Perhatian Sidang MPL PGI

Mari kita menjadi tuan rumah yang baik. Sambut kegiatan ini dengan antusiasi,” ajak Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey, Selasa 26 Maret 2019.

BACA JUGA: Kisah Olly Tentang Pembangunan Gereja di Bekasi

 

VICTORIE WUWUNG

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Felly dan Nasdem (Akhirnya) Bernafas Lega

Read Next

Wagub: Berdasarkan Data 2 Ribu Orang Mengidap HIV/AIDS

Leave a Reply