PUBLIKREPORT.com

Ratusan Investor Lirik KEK Likupang

Audy Sambul, Kepala Dinpar Kabupaten Minut. (foto: glenlybagawie/publikreport.com)

“…..Total investasi mereka diperkirakan Rp3 triliun. Kami berharap rencana investasi ini dapat terwujud”

Audy Sambul, Kepala Dinpar Kabupaten Minut.

AIRMADIDI, publikreport.com – Investor dari dalam negeri maupun luar negeri berancang-ancang berinvestasi di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan, Likupang. Data di Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Minut, sejak awal tahun ini tercatat sudah ratusan investor yang datang ke kantor itu.

“Ratusan investor telah datang. Total investasi mereka diperkirakan Rp3 triliun. Kami berharap rencana investasi ini dapat terwujud,” jelas Kepala Dinpar Kabupaten Minut, Audy Sambul kepada wartawan, Senin 02 Desember 2019.

Dalam waktu dekat ini, Audy mengungkapkan, pemerintah pusat akan membentuk Badan Otoritas KEK Pariwisata Likupang. Fungsi dari Badan Otoritas ini adalah memberikan kepastian hukum kepada investor untuk berinvestasi. Bahkan perizinan pun akan dibantu.

“Semuanya nanti Badan Otoritas yang tentukan, apakah layak untuk berinvestasi atau tidak,” katanya.

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey belum lama ini mengatakan, KEK Pariwisata Likupang, akan memberikan kontribusi devisa sebesar Rp22,5 triliun pada tahun 2030. Di kawasan ini, nantinya akan dikembangkan resort, akomodasi, fasilitas hiburan dan MICE (Meeting, Incentive, Convention Exhibition atau dalam bahasa Indonesia: Pertemuan, Insentif, Konvensi, Pameran).

 

GLENLY BAGAWIE

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Sebagian Foto-foto Menakjubkan Pemenang Nature Photographer of The Year 2019

Read Next

Gubernur Ajak Rayakan Natal dengan Sukacita

Leave a Reply