RSUD Anugerah Tomohon Belum Terima Pasien BPJS

RSUD Anugerah Tomohon. (alfianteddy/publikreport.com)

Semoga RSUD ini akan lebih maju dan para pasien merasa puas dengan pelayanan kesehatan”

Jimmy Feidie Eman, Walikota Tomohon.

TOMOHON, publikreport.com – Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman mengungkapkan, saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon bertipe ‘D’.

Saat ini RSUD Anugerah belum bisa menerima pasien BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) karena belum terakreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS),” kata Jimmy saat meninjau persiapan akreditasi RSUD Anugerah Tomohon, Kamis 02 Mei 2019, melalui siaran pers Bagian Administrasi Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Setdakot Tomohon.

Ke depan, Jimmy berjanji, sarana dan prasarana seperti perumahan dokter dan perawat akan ditingkatkan. Selain itu, menurutnya, BPJS berharap, adanya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) mobile.

Semoga RSUD ini akan lebih maju dan para pasien merasa puas dengan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA: Masih Banyak Pustu/Poskesdes yang Terbengkalai

Mutu pelayanan, Jimmy mengatakan, merupakan hal utama dan penting, sehingga berpeluang menjadikan RSUD Anugerah menjadi tempat kesembuhan dan kebanggaan masyarakat.

Dengan lengkapnya infrastruktur penunjang kesehatan dan profesionalitas serta keramahan para tenaga medis tentu akan banyak pasien, baik dari dalam atau dari luar Tomohon yang berobat di tempat ini,” harapnya.

BACA JUGA: Pustu/Poskesdes Terlantar, Kepala Dinas: Jarang Kunjungan Masyarakat

Berkembangnya rumah sakit, Jimmy melanjutkan, tentu harus ada support dari pemerintah melalui upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, sehingga meningkatkan produktivitas masyarakat. Begitu juga dengan peran masyarakat yang wajib menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang nantinya berdampak pada kemajuan kota Tomohon.

BACA JUGA: Aset Terlantar, Warga Berharap Kepolisian dan Kejaksanan Lakukan Penyelidikan

Diketahui, Kamis 02 Mei 2019, Jimmy didampingi Keplaa Dinas Kesehatan, dr Deesje B Liuw Mbiomed, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Joice Taroreh, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Enos Pontororing dan Direktur RSUD Anugerah, dr Jerry Bororing mendampingi Tim Surveyor Akreditasi, yakni Dr Hendryk Kwandang MKes (manajemen), Dr Deddy Tedjasukmana SpKFR-K MARS (medis) dan Rohani Azis SKp MKes (keperawatan).

BACA JUGA: Malam Hari, Tomohon Gelap

 

ALFIAN TEDDY

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Peringatan Hardiknas di Minut

Read Next

Petrus Ucapkan Terima Kasih

Leave a Reply