Salurkan Sembako, Gubernur Gunakan Jet Ski

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey mengendarai jet ski saat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Pulau Siladen, Bunaken dan Manado Tua, Senin 18 Mei 2020.

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey mengendarai jet ski saat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Pulau Siladen, Bunaken dan Manado Tua, Senin 18 Mei 2020.

“Saya kira kalau pakai jet ski kan lebih langsung ke masyarakat di pesisir. Kalau pakai kapal kan cuma satu tempat, kalau pakai jet ski kan kita bisa putar seluruh pulau”

MANADO, publikreport.com – Dengan menggunakan jet ski, Senin 18 Mei 2020, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey ke Pulau Siladen, Bunaken dan Manado Tua untuk menyalurkan sembako (sembilan bahan pokok) kepada warga yang terdampak Covid-19 (Coronavirus Disease 2019). Sedangkan paket sembako yang berisi 5 kilogram (kg) beras, 10 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 3 kaleng ikan siap saji dan 5 buah masker, diangkut dengan kapal. Bantuan sembako ini didistribusikan kepada masyarakat di 3 pulau ini oleh lembaga keagamaan secara door to door.

Usai menyalurkan sembako, Olly Dondokambey menjelaskan, alasan penggunaan jet ski.

“Saya kira kalau pakai jet ski kan lebih langsung ke masyarakat di pesisir. Kalau pakai kapal kan cuma satu tempat, kalau pakai jet ski kan kita bisa putar seluruh pulau,” jelasnya.

Penggunaan jet ski dalam penyaluran bantuan, Olly mengatakan, juga sudah digunakannya bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di daerah lain.

“Ini sudah keempat kalinya bersama Forkompimda, seperti di Boltim (Bolaang Mongondow Timur) juga di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),” ungkapnya.

BACA JUGA: Hingga Sabtu 16 Mei 2020, Ini Rincian Bantuan Pemprov ke Kabupaten dan Kota

Turut bersama dalam penyaluran sembako di 3 pulau ini, yakni Forkopimda Sulut, seperti Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayor Jenderal (Mayjen) Santos Gunawan Matondang, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Inspektur Jenderal (Irjen) Royke Lumowa, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VIII, Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Danlanudri), Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven OE Kandouw.

Selain membagikan bantuan, Forkopimda juga mengingatkan masyarakat pesisir tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

 

VERONICA DSK

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Ketersediaan Pangan di Sulut Menyambut Idul Fitri dan di Tengah Pandemi Covid-19

Read Next

Medi Gantung Diri di Pinggir Pantai Mokupa

Leave a Reply