Sandy Tumiwa, Sebulan Jalani Rehabilitasi

Aktor Sandy Tumiwa saat akan memasuki mobilnya di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (30/7). (foto: suara.com/alfianwinanto).

Aktor Sandy Tumiwa saat akan memasuki mobilnya di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (30/7). (foto: suara.com/alfianwinanto).

Sebulan menjalani rehabilitas di Yayasan Yakita Trace Center di Ciawi, Jawa Barat (Jabar), kondisi Sandy Tumiwa semakin membaik. Hal itu diungkap oleh kuasa hukumnya, Andre Nusi.

“Sandi dalam kondisi sangat baik sekali,” kata Andre Nusi saat dihubungi Suara.com, Jumat 18 September 2020.

Beberapa waktu lalu Andre bersama keluarga Sandy Tumiwa berkunjung ke Yayasan Yakita Trace Center. Dia bilang, mantan suami Tessa Kaunang itu sudah berbaikan dengan pihak keluarga.

“Kemarin sempat ketemu saya dia lebih fresh dan lebih baik tentunya. Iya (sama) keluarga,” ucapnya.

Lebih lanjut Andre mengatakan, dalam waktu dua bulan ke depan masa rehabilitasi Sandy Tumiwa selesai. Sehingga bisa berkumpul bersama keluarga besar.

“Masih menjalani (rehab). Dua bulan lagi keluar rehab,” tuturnya.

Seperti diketahui, Sandy Tumiwa tetap mengajukan diri untuk direhabilitasi di Yayasan Yakita Trace Center di Ciawi, Jawa Barat meskipun sudah dinyatakan bebas dari penjara. Soal itu, dia rupanya punya alasannya sendiri.

“Dia merasa ketergantungan. Dia merasa zat itu yang mengkontrol dia bukan dirinya,” kata kuasa hukum Sandy Tumiwa, Andre Nusi saat dihubungi Suara.com, Minggu 02 Agustus 2020.

Sejak menjalani hukuman penjara hingga bebas pada Kamis 30 Juli 2020, Sandy Tumiwa rupanya masih merasa kecanduan terhadap obat-obatan terlarang tersebut. Sehingga dia mengajukan rehabilitasi tanpa paksaan.

“Sampai sekarang iya. Pokoknya dia pengin bersih lah, enggan pengin lagi di dunia narkotika,” ungkapnya.

SUARA.com

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Kolintang Aset Budaya Dunia

Read Next

Calon Petahana Dinilai Berpotensi Lakukan Politik Curang, Benarkah?