Breaking News :

Supermarket di Manado Tak Jual Daging Anjing

Ilustrasi.

MANADO, publikreport.com – Sebagian masyarakat di Kota Manado diketahui gemar mengonsumsi daging anjing. Hal ini didukung oleh mudahnya akses mendapat daging anjing. Sejumlah supermarket di Kota Manado pun diketahui sempat menjual daging anjing.

BACA JUGA: Konsumsi Anjing Rawan Terkena Rabies, Berikut Ini Temuan Lapangan…

Namun kini, supermarket-supermarket tersebut tak lagi menyuguhkan daging anjing untuk dibeli konsumen. Penelusuran wartawan Zona Utara ke beberapa supermarket yang ada di Kota Manado mendapati fakta, bahwa memang tidak ada lagi supermarket yang menjual daging anjing.

BACA JUGA: Daging Anjing di Pasar Bersehati Dikirim ke Kepulauan

SDM Store Manajer Food Indogrosir Sigit Priyantoko mengungkapkan, sampai saat ini, ritel yang beralamat di Kecamatan Mapanget tempatnya bekerja tersebut tidak menjual daging anjing.

“Meskipun ada permintaan dari konsumen, namun kita berkomitmen untuk tidak menjual daging anjing, bahkan kita juga sudah berkomitmen dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam untuk tidak menjual daging yang bukan dari hasil ternak,” jelas Sigit, Senin 21 November 2017.

BACA JUGA: Pasar Tomohon Diklaim Bebas Anjing Potas

Sementara itu, salah satu karyawan di Giant Supermarket yang enggan menyebutkan namanya menuturkan, sejak di protes beberapa bulan lalu karena menjual daging ular, kini supermarket tersebut tidak menjual daging ular, bahkan anjing.

“Sejak di protes beberapa bulan lalu, sampai saat ini kami tidak menjual daging ular, bahkan daging anjing sekalipun. Sekarang tinggal daging babi saja yang dijual,” pungkasnya.

BACA JUGA: Anjing di Pasar Tomohon Dipasok Dari Makassar Dan Gorontalo

 

ZONAUTARA.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply