Terkait Dugaan Intimidasi, Masyarakat Diminta Memviralkannya

Ilustrasi.

Ilustrasi.

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: Klik:

“Jangan takut. Kalau mereka berhentikan sekarang, nanti kami yang akan angkat ulang”

Caroll JA Senduk, Balon Walikota Tomohon.

TOMOHON, publikreport.com – Sejumlah elemen masyarakat menanggapi beragam tentang dugaan adanya praktek intimidasi oleh oknum tertentu terhadap perangkat kelurahan di Kota Tomohon dalam pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2020.

“Sudah biasa begitu. Dan itu tidak dihanya dilakukan oknum-oknum tertentu dari kubu partai politik (parpol) yang kebetulan sedang berkuasa di daerah tertentu,” kata salah satu pemerhati politik, William.

Dengan cara tertentu, William mengatakan, mereka berupaya menggunakan kekuasaan untuk mencapai kemenangan.

“Tapi selama ini pola mereka masih diluar batas kewajaran,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga, Tertius Lasut, memberikan solusi pada masyarakat yang keberatan dengan praktek-praktek intimidasi yang diduga mulai menjadi-jadi di Tomohon.

“Masyarakat ataupun siapapun perangkat pemerintahan yang punya bukti adanya perlakuan intimidasi, silahkan memviralkannya lewat media sosial (medsos). Publikasikan supaya masyarakat luas dan pihak terkait mengetahuinya. Pun kepada media-media informasi, haruslah berani memberitakan hal-hal yang tidak baik seperti itu,” sarannya.

BACA JUGA:

Pilkada. Sejumlah Perangkat Kelurahan Mulai Merasa Terintimidasi

Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk dan Wenny Lumentut saat melakukan tatap muka dengan warga Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulut, Jumat 18 September 2020.
Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk dan Wenny Lumentut saat melakukan tatap muka dengan warga Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulut, Jumat 18 September 2020.

Salah satu Bakal Calon (Balon) Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk turut mengomentari fenomena dugaan intimidasi ini.

“Sangat disayangkan kalau ada penguasa yang seperti itu. Masakan pemerintah tega mengintimidasi rakyat yang dipimpinnya,” kata Caroll saat bertatap muka dengan ratusan warga Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Jumat 18 September 2020.

Kepada para kepala lingkungan, wakil kepala lingkungan, aparatur perlindungan masyarakat (linmas) dan lurah, Caroll menyerukan supaya jangan takut.

“Jangan takut. Kalau mereka berhentikan sekarang, nanti kami yang akan angkat ulang,” tegas Caroll politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kini duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon Utara.

JOPPY WONGKAR

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Olly: Januari 2021, Vaksin Covid-19 Diproduksi Massal

Read Next

Empat Rumah di Airmadidi Terbakar