Liburan Keluarga agar Menjadi Kenangan Manis

Ilustrasi. Liburan keluarga. (Foto: Shutterstock)

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

BENARKAH anak menikmati lokasi liburan keluarga yang anda pilih? Berhati-hatilah, belum tentu mereka menyukai, namun enggan mengatakannya terus terang.

Jika beberapa hal berikut terjadi pada putra-putri anda saat berlibur keluarga, mungkin anda perlu mawas diri

Apakah selama liburan itu anak-anak merasa cepat lelah?

Apakah minat mereka sangat kecil terhadap (acara) budaya?

Apakah mereka tidak bisa berjalan lebih lama dari 45 menit tanpa persediaan makanan dan minuman?

Dan ketika sampai di hotel, apakah mereka ingin segera menonton TV?

Jika jawaban dari smeua pertanyana itu adalah “ya”, sangat mungkin acara liburan anda bukan bagian dari kesenangan yang mereka inginkan. Kenapa bisa demikian?

Kesalahan yang dibuat banyak orang tua adalah memperlakukan anak-anak seperti perpanjangan dari diri mereka sendiri. Orangtua ingin berlibur jauh demi menghilangkan penat setelah bekerja. Padahal, keinginan anak sangat sederhana, yakni hanya menginginkan bermain bersama keluarga atau teman mereka.

Menurut penelitian tahun 2015 yang dilakukan Family Holiday Association, 49 responden mengtaakan memori paling bahagia mereka adalah saat berlibur (kecil) bersama keluarga. Sepertiga dari mereka mengatakan masih mengingat jelas liburan keluarga kecil mereka. Sedang seperempat sisanya mencoba menggunakan kenangan semacam itu untuk membantu melalui masa-masa sulit.

Setiap orangtua pasti berniat membangun pengalaman dan kenangan luar biasa untuk keluarga mereka, apalagi saat liburan. Berikut tip-nya

Berlibur tidak harus menghabiskan uang dengan perjalanan jauh melelahkan. Banyak hal lain dapat dilakukan, salah satunya, menyusun acara khusus di rumah seperti membuat kue, berkebun, berolahraga dan melakukan fun games bersama.

Hal tersebut bisa dijadikan sebagai rutinitas ketika musim liburan, tetapi dengan cara yang berbeda. Semua cerita ini bisa menciptakan rasa memiliki dan membantu memenuhi nilai keluarga. TELEGRAPH.CO.UK | WASHINGTON.COM | TEMPO.co

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Pola Makan yang Dianjurkan buat Penderita Diabetes Gestasional

Read Next

Bersih-bersih Rumah Cara Jitu Panjang Umur, Simak Penelitiannya

Leave a Reply